RSUD Dr Soewondo Kendal Lulus Penilaian Akreditasi Paripurna

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSUD Dr Soewondo Kendal Lulus Penilaian Akreditasi Paripurna

22 December 2022

KENDAL- zonamerdeka.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soewondo Kendal telah lulus dan mendapatkan Akreditasi Paripurna. Pengakuan ini datang dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP).


Direktur RSUD dr. H. Soewondo, dr Saikhu mengatakan, setelah melalui proses dan tahapan penilaian akreditasi yang berlangsung selama tiga hari, RSUD Kendal saat ini telah lulus akreditasi Paripurna.


"Kemarin pada tanggal 1,8 dan 9 Desember 2022, RSUD telah dinilai dengan standar Kementerian  Kesehatan Indonesia oleh LARS DHP, dan Alhamdulillah lulus Akreditasi Paripurna," ujar dr Saikhu, Kamis (22/12/22).


Ditegaskan dr. Saikhu, RSUD Dr Soewondo Kendal telah mendapatkan surat dari LARS DHP dengan Nomor 0124.SKH-AKRED.XIL2022 yang menyatakan sudah mendapatkan status akreditasi Paripurna.


"Standar akreditasi ini ada empat tingkatan yakni dasar, madya, utama dan Paripurna. Melalui surat dari LARS DHP tersebut kita dinyatakan telah mendapat status akreditasi Paripurna," tambahnya.


Ia berharap setelah mendapatkan akreditasi paripurna dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Kendal. Selain itu, juga bisa mempertahankan akreditasi sampai tiga tahun kedepan.


"Semoga dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat yang ada di Kendal dan semoga saja setelah paripurna ini bisa mempertahankan sampai 3 tahun berikutnya," harapnya. (RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close