Terobosan Akhir Tahun, Dinparbud Kabupaten Bangka Tawarkan Wisata Alam

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terobosan Akhir Tahun, Dinparbud Kabupaten Bangka Tawarkan Wisata Alam

28 December 2022

 


Bangka, zonamerdeka.com - Jelang tutup tahun 2022, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, menawarkan obyek wisata alam. Seperti pantai Matras, pantai Tikus Emas, Tanjung Pesona, Parai dan beberapa pantai di sepanjang jalan Lintas Timur Sungailiat. Hal itu disebutkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona, Rabu (28/12/2022) di ruang kerjanya.


Dijelaskan Rismy Wira Maddona, Objek wisata alam banyak tersebar di wilayah Kabupaten Bangka, dengan tawaran keindahannya sangat layak dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri untuk menikmati akhir tahun.


"Ada wisata alam pantai yang berpasir putih, dan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, karena tidak semua daerah wisata di Indonesia memiliki keindahan serupa," tuturnya.


Rismy Wira Maddona menambahkan, kondisi wilayah Kabupaten Bangka yang cukup kondusif, tentu menjamin wisatawan lebih merasa aman dan nyaman berlibur akhir tahun di daerah ini. Disisi lain, sarana infrastruktur yang memadai, mempermudah akses pilihan wisatawan berkunjung di salah satu objek wisata.


"Selain wisata pantai, tawaran lain wisatawan dapat mengunjungi objek wisata religi di Puri Tri Agung Sungailiat maupun wisata religi yang lain. Lalu wisatawan yang berasal dari luar pulau Bangka atau wisatawan mancanegara, dipermudah mendapatkan layanan menginap di hotel dengan berbagai kelas sesuai keinginan," ujarnya.


Menurutnya bahwa wisatawan yang bertandang juga dapat menikmati kuliner khas Bangka, seperti lempah kuning, otak-otak, lakso dan ragam kuliner lain, "Kita juga menyediakan oleh-oleh makanan khas Bangka seperti, getas, terasi, rusip, sambal ingkung, kericu, kue rentak dan masih banyak khas makanan daerah ini," tutup Rismy Wira Maddona. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close