KPU Kota Gunungsitoli Lantik PPK Kecamatan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kota Gunungsitoli Lantik PPK Kecamatan

04 January 2023

 



ZONAMERDEKA.COM -- Gunungsitoli -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli Gelar Pengambilan Sumpah Dan Janji, Pelantikan Dan Penandatanganan Pakta Integritas Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum Tahun 2024 Se Kota Gunungsitoli yang di laksanakan di Resto de' Pakar Gunungsitoli. Rabu 04/01/2023.


Sambutan yang di Wakili oleh Bawaslu Kota Gunungsitoli Nur,Aulia Lase mengatakan  bahwa " Kami Bawaslu Kota Gunungsitoli mengapresiasi dan berterimakasih kepada KPU Kota Gunungsitoli atas terlaksananya Pelantikan  Panitia Pilihan Kecamatan (PPK)  hari ini. Dan juga kami sampaikan kepada yang di Lantik hari ini semoga amanah". Katanya.





DPRD Kota Gunungsitoli yang di Wakili Oleh Emanuel Ziliwu pada sambutannya menyampaikan bahwa Penyelenggara pemilu adalah sebagai Wasit dan bisa  menjaga integritas serta harus bisa berkerjasama, karena prinsip Pemilu jujur,dan adil dapat berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaan pemilu Tahun 2024 mendatang benar-benar hadir di kota Gunungsitoli. 


"Dan kepada Penyelenggara Pemilu agar selalu menjaga kesehatan, supaya Pemilu Tahun 2024 bisa berjalan dengan baik dan sukses" ujar Emanuel Ziliwu.


Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa,a Laoli SE pada sambutannya mengatakan "saya merasa senang hari ini bisa dilantik PPK yang berjumlah 30 orang.


"Selamat dan sukses kepada PPK  Yang terpilih dan di Lantik hari ini. Ini menandakan bahwa kota Gunungsitoli benar-benar siap melaksanakan Pemilu Tahun 2024" Ucapnya.


Selanjutnya "Mulai saat ini saya berharap agar PPK yang sudah di lantik sudah bisa memulai dan bisa memberikan yang terbaik untuk kota Gunungsitoli. Karena ini menjadi sebuah target untuk bisa di wujudkan di Kota Gunungsitoli".paparnya.


Arahan dan bimbingan yang di sampaikan oleh Ketua KPU Kota  Gunungsitoli Firman N. Gea SE mengatakan bahwa persiapan pemilu sudah kita Laksanakan dan sudah sesuai dengan tahapan. KPU kota Gunungsitoli melaksanakan proses ini sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.


"kami yakin bahwa yang terpilih dan yang dilantik hari ini  adalah orang-orang yang mampu bekerjasama dan profesional serta transparan demi tercapainya Demokrasi yang jujur dan adil ".tegas ketua.


Seterusnya " Kita berkewajiban melakukan pendidikan melalui sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengetahui dan mengenal pelaksanaan pemilu di Kota Gunungsitoli supaya pesta Demokrasi ini berjalan dengan baik. Sebagai Penyelenggara pemilu harus bisa mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat. dimana ada harapan di situ ada kehidupan. Serta pelaksana pemilu kali ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya". tandas Firman Gea Mengakhiri.


Pada acara tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa,a Laoli, Wakil Ketua DPRD Gunungsitoli Emanuel Ziliwu, dari  Polres Nias, Pendeta, Camat Se-kecamatan Kota Gunungsitoli dan Undangan lain.


Des Zeb


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close