Pakde Bas Ajak Teladani Kebaikan dan Sifat Simbah Nasuha

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pakde Bas Ajak Teladani Kebaikan dan Sifat Simbah Nasuha

21 January 2023

KENDAL-zonamerdeka.com- Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati haul ke-24 Almaghfurlah Simbah KH. Muhammad Nasuha di Desa Sumur Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/23).


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas itu mengajak kepada para jamaah yang hadir agar meneladani kebaikan dan sifat-sifat Simbah Nasuha.


“Simbah KH Nasuha merupakan tokoh agama yang zuhud dan pekerja keras, serta memiliki sifat dermawan. Keteladanan inilah yang diwariskan kepada anak-anaknya, muridnya dan kepada masyarakat luas," kata Pakde Bas.


Pakde Bas juga juga berpesan agar para jamaah khusyuk memanjatkan doa yang terbaik untuk Almarhum Almaghfurlah. Dengan doa dan tawasul, ia berharap warga Kendal diberikan keberkahan dan kemakmuran.

Peringatan haul ke 24, menghadirkan mubaligh asal Rembang/Jepara, Romo KH. Makrus Ali. Dalam ceramahnya, ia mengajak para jamaah untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.


Sementara itu, Pimpinan Laskar Kyai Gentho/Generasi Thobat, Kyai Said Ahmad Zain yang ikut hadir di acara tersebut berharap, haul Simbah KH Muhammad Nasuha kedepannya semakin banyak jamaahnya, dan pengunjungnya.


Selain itu, Pembina dan Penasehat Banser Satkoryon Brangsong tersebut meminta, supaya panitia haul lebih memperhatikan dan memaksimalkan tempat parkir para jamaah dan peziarah supaya lebih tertata.


"Pengajian dan haul Simbah Nasuha ini bisa menjadi pelajaran bagi kehidupan kita, karena nasib dan ajal seseorang tidak diketahui secara pasti. Dan Alhamdulillah semoga Banser bisa bermanfaat untuk orang banyak. Teruntuk putra Simbah Nasuha, Gus Riza Nasuha semoga diberi kekuatan, kesabaran, dan istiqomah dalam menjalankan mujahadahnya setiap malam Jumat Kliwon," tandas Kyai Said Ahmad Zain.


Tampak hadir, Kepala Desa Sumur Mujari, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kendal.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close