Pemerintah dan Tuha Peut Gampong Keutapang Dilatih Tata Cara Penyusunan Qanun Gampong

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah dan Tuha Peut Gampong Keutapang Dilatih Tata Cara Penyusunan Qanun Gampong

14 January 2023

 


Lhoksukon - Pemerintah dan Tuha Peut di Gampong Keutapang, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara mengikuti pelatihan penguatan kapasitas dalam penyusunan qanun gampong dan peraturan tata tertib lembaga, yang berlangsung di Meunasah Desa Keutapang, Jum'at (13/01/2023). 


Dalam laporannya, Ketua Panitia Muhammad Khalib SE, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu sejak Jumat tanggal 13 hingga Minggu 15 Januari 2023.



"Kegiatan ini diikuti oleh unsur Pemerintahan Gampong 11 orang, unsur Tuha Peut 7 orang, dari tokoh masyarakat 5 orang, serta unsur kepemudaan dan unsur ibu PKK, dengan keseluruhan totalnya 25 Peserta," ujarnya. 


Dikatakannya, sumber anggaran yang di keluarkan adalah bersumber dari APBG Tahun 2022.


"Kegiatan ini sebenarnya udah di laksanakan di tahun 2022, namun akibat terkendala dengan kondisi alam yaitu bencana banjir sehingga baru terealisasi pada pertengahan Januari 2023," pungkas Khalib. 


Camat Lhoksukon Fatwa Maulana S.Sos., M. Si, sebelum membuka kegiatan pelatihan tersebut, dalan sambutannya mengatakan bahwa hari ini merupakan kunjungan kerja pertama setelah dirinya dilantik sebagai Camat di Kecamatan Lhoksukon. 


Sementara Geuchik Gampong Keutapang Muntahar Ali Risyad, mengaharapkan kepada para peserta agar mampu mengaplikasikan apa yang didapatkan pada pelatihan ini, semisal mengenai tugas dan wewenang Pemerintahan dan Tuha Peut serta tata cara penyusunan qanun gampong dan juga peraturan tata tertib Tuha Peut itu sendiri.


Selain Camat Lhoksukon, Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Hukum Aceh Utara Fadhil SH., MH, Kapolsek AKP Amdad Yani, Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Sayed M. Hasanuddin SE, Imum Mukim  Lhoksukon Barat Hoiyah M.Nur, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Pemateri, serta para peserta dan seluruh para tamu undangan  lainnya. (Murhaban)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close