Polsek Ukui Ingatkan Masyarakatnya Untuk Taat Prokes

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Ukui Ingatkan Masyarakatnya Untuk Taat Prokes

09 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Melalui Personilnya Polsek Ukui terus mengimbau masyarakatnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi mencegah penyebaran COVID-19 meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi dicabut.


Kapolsek Ukui AKP Markus T. Sinaga, S.H.,M.H mengatakan "Kita harus sama-sama mengedepankan pencegahan sakit, artinya promotif dan preventif, itu jauh lebih baik," ujarnya saat dikonfirmasi awak media. Senin 9 Januari 2023


"Tetap cegah sakit dengan disiplin bermasker, jangan abai dalam melaksanakan protokol kesehatan," imbuh kapolsek


Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari penularan covid-19 diantara salah satu kebijakanya adalah melakukan vaksinasi hingga vaksinasi booster yang mana tujuanya untuk meningkatkan imunitas tubuh tetap tinggi terlebih saat ini sudah muncul kasus subvarian BF.7.


"Untuk diketahui saat ini ada subvarian BF.7 dan dibeberapa negara maju seperti Jepang, china, Amerika, hingga eropa sudah terjangkit, sementara itu untuk di indonesia sendiri sudah ada kisaran 15 kasus," tuturnya.


Untuk itu Kapolsek menegaskan, vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan kekebalan sehingga semakin sulit bagi virus untuk menginfeksi. Berbagai penelitian menyebutkan bahwa vaksinasi adalah cara efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


"Kunci kita untuk mencapai endemi adalah mempertahankan kekebalan kelompok. Kita harus booster agar antibodi kita terjaga dengan baik," tutup kapolsek.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close