Anggota PKD Kaliwungu Dilantik, Diminta Jaga Integritas

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota PKD Kaliwungu Dilantik, Diminta Jaga Integritas

06 February 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Sebanyak 9 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) untuk 9 desa di Kecamatan Kaliwungu dilantik oleh Ketua Panwascam Kaliwungu, Bawaslu Kendal, Jawa Tengah, Senin (6/2/23). 


Pelantikan dihadiri oleh Camat Kaliwungu, Nung Tubeno, perwakilan Polsek dan Koramil Kaliwungu, Kades se Kecamatan Kaliwungu dan anggota PKD yang dilantik.


PKD terpilih terlihat khidmat mengikuti jalannya seremoni pelantikan, mulai dari pembukaan, pengucapan sumpah jabatan, pembacaan fakta integritas, pembacaan SK jabatan, dan sambutan.


Ketua Panwascam Kaliwungu, Muhammad Muhtasib mengatakan selamat kepada semua PKD yang telah dilantik.


Dia menyampaikan bahwa pelantikan merupakan momentum puncak dari rangkaian seleksi yang telah mereka ikuti sebelumnya. Dan yang yang terpilih tentunya orang-orang terbaik, sebab telah melewati tahapan hingga yang terakhir tes wawancara.


“Saya harap, semua yang telah dilantik dapat memegang amanah dan jaga integritas," kata Muhtasib.


Ditegaskannya, PKD menjadi corong sekaligus garda terdepan sebagai wajah Panwascam dan Bawaslu Kendal di pengawasan Pemilu serentak 2024.


"Segera lakukan sosialisasi dan koordinasi dengan sesama penyelenggara pemilu dan pemerintah desa setempat, agar tugas tugas kepemiluan berjalan dengan baik," pintanya.


Camat Kaliwungu Nung Tubeno dikesempatan itu menyampaikan selamat kepada PKD yang baru dilantik. Ia berharap mereka amanah dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas pengawasan sampai Pemilu selesai.


"Selalu komunikasi dan koordinasi dengan baik, saya yakin kalian bisa melaksanakan tugas dengan semestinya," tukas dia.

Setelah pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pembekalan tentang kepemiluan oleh Anggota Bawaslu Kendal, Firman Teguh Sudibyo Kordiv Penanganan Pelanggaran, dan Datin, Ketua PPK Kaliwungu dan Panwascam Kaliwungu.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close