Dandim 1803/Fakfak Gelar Acara Tatap Muka Prajurit 1803/Fakfak Berserta Persit KCK Cab XIV

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1803/Fakfak Gelar Acara Tatap Muka Prajurit 1803/Fakfak Berserta Persit KCK Cab XIV

03 February 2023

 


Fakfak Papua Barat  - Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono, di dampingi Ketua Persit KCK Cab XIV Kodim 1803/Fakfak Ny. Tri H Wicaksono melaksanakan Tatap Muka bersama Seluruh Prajurit dan Anggota Persit Kodim 1803/Fakfak, bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (03/02/2023).


Dalam Acara Tatap Muka bersama seluruh Prajurit dan Anggota Persit Dandim 1803/Fakfak menyampaikan pelaksanaan acara tatap muka yang saat ini dilaksanakan dimaksudkan agar kita dapat saling mengenal satu sama yang lain.









Selain itu kegiatan ini juga di gelar dengan menindak lanjuti pengarahan Pangdam di Aula Kodam XVlll/Kasuari melalui pertemuan vicon kemarin seperti ini yaitu suami dan istri juga mengikuti arahan Pangdam, sehingga saat ini Bapak ibu juga mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini di Aula Makodim 1803/Fakfak.


Dalam arahannya Dandim 1803/Fakfak menyampaikan untuk mewujudkan sebuah  rumah tangga yang baik yaitu di dasari dengan 3 tiga hal yakni Menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, Mengatur Ekonomi dalam rumah tangga dan Mengatur Pendidikan dan pergaulan anak dalam rumah tangga.


Bapak dan Ibu-Ibu dalam berumah tangga kita masing-masing harus tahu akan tugas dan kewajibannya serta saling pengertian antara suami maupun istri, sebagai seorang Istri harus pandai dalam mengambil hati suami agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam keluarga.


Bisa mengatur rumah ini dengan baik walaupun rumah kita kurang baik, kita tetap harus bisa mengatur dengan baik. Istri juga bisa mendengarkan nasehat dan arahan suami, sehingga istri juga harus maklumi kelebihan dan kekurangan dalam rumah tangga.


Istri bisa menjadi pendoa yang baik untuk anak anak dan suami dalam mencari napka, dengan penghasil sekecil apapun istri selalu  bersyukur dan memberi sikap manis kepada suami. sehingga Saya pesan jangan lupa berdoa mau agama manapun mengacarkan kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Kewajiban suami harus melindungi keluarga istri dan anak anak serta mengesekolahkan anak anak dengan baik, Kita harus mensyukuri segala sesuatu agar menjadi nikmat dalam rumah tangga kita, tidak perlu lebih.


Kita harus menjaga kesehatan dan menyekolahka anak anak kita dan kita selalu berdoa untuk anak anak kita lebih dari kita, untuk itu menjadi harapan keluarga kita kedepan serta harus bisa menjaga pergaulan anak anak kita.


"Saya berpesan kepada Bapak Ibu harus bisa menjaga keluarga kita dengan baik agar rumah tangga kita tetap harmonis, jaga keluarga kita dan nama keluarga besar Satuan kita," Pesan Dandim.


"Semoga apa yang telah sampaikan di pagi hari menjelang siang ini dapat bermanfaat untuk keluarga kita dan satuan kita, semoga kita semua mendapat berkah dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.


Usai memberikan pengarahan kegiatan dilanjutkan dengan mengadakan Kuis, Dia dan Foto Bersama.(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close