Expo KKN UPGRIS Bersama Forum UMKM Pegandon Sekaligus Wisata Religi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Expo KKN UPGRIS Bersama Forum UMKM Pegandon Sekaligus Wisata Religi

03 February 2023

KENDAL-zonamerdeka.com-Geliatnya ekonomi masyarakat lokal di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tentunya harus didukung berbagai pihak, seperti pemerintah daerah dan lainnya.


Seperti halnya kali ini, para mahasiswa KKN dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengadakan kegiatan bertajuk "Expo KKN Universitas PGRI Semarang Bersama Forum UMKM Pegandon Sekaligus Wisata Religi" di Desa Pekuncen, Pegandon Kendal, Jawa tengah, Kamis (2/2/23).


Arisul Ulumuddin, Ketua Koordinator KKN Mahasiswa Universitas PGRI Semarang mengatakan, event bertujuan untuk memamerkan dan memasarkan produk usaha UMKM hasil inovasi dari masyarakat setempat. 


Disampaikannya, kegiatan tersebut sekaligus untuk mendorong semangat suatu kelompok usaha khususnya UMKM dalam melakukan uji coba pemasaran, menjalin kerjasama, dan keberanian memulai usaha.


"Juga untuk meningkatkan kreativitas Mahasiswa KKN UPGRIS di bidang kewirausahaan," ujar Arisul Ulumuddin.


Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang berkesempatan hadir di acara itu mengucapkan terima kasih kepada para Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang. Dan menyambut baik dilaksanakan kegiatan EXPO kewirausahaan ini.


Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas itu melihat, bahwa potensi yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Pegandon dalam bidang wirausaha cukup banyak dan beragam. Hal tersebut dapat dilihat dari data yang di peroleh, dimana dari setiap Desa yang ada di Kecamatan Pegandon memiliki produk usaha yang meliputi berbagai jenis makanan dan lain-lain.


"Potensi yang menjanjikan akan dikelola secara serius oleh pemerintah daerah, agar bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi," tandas Pakde Bas. 


EXPO kewirausahaan ini diselengarakan bersamaan dengan kegiatan Ziarah ke Makam Sunan Abinawa, di Pekuncen, Pegandon Kendal.


Dari informasi yang didapat, Sunan Abinawa memiliki nama asli Sayid Abdul Khalim bin Abdul Rahman, beliau merupakan salah satu putra dari Jaka Tingkir (Sultan Hadiwijaya) raja pertama Kerajaan Pajang.


Pangeran Benawa nama lain Sunan Abinawa dikenal sebagai salah penyebar agama Islam di Pekuncen  Kendal. Dan beliau  mendirikan bangunan masjid yang kini bernama Masjid Jami' Sunan Abinawa.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close