Jum’at Curhat, Polres Fakfak Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Kampung Pasir Putih

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jum’at Curhat, Polres Fakfak Gelar Tatap Muka Dengan Masyarakat Kampung Pasir Putih

03 February 2023

 


Fakfak Papua Barat - Bertempat di Rumah Kepala Kampung Pasar Putih Distrik Fakfak Tengah, Jum’at (3/2/2023) Pukul 08.00 wit s/d selesai, Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat.


Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili Kasat Intelkam Iptu Reski Ilyas, SE, didampingi Kaur Bin Ops Sat Intelkam Ipda Slamet Efruan, S.Sos, dengan melibatkan Personelnya. 






Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Intelkam melakukan tatap muka dan dialog dengan Masyarakat Kampung Pasar Putih, untuk mengetahui saran dan masukan dari Warga terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak.     


Beberapa warga menyampaikan saran dan masukan, diantaranya : 

Adanya orang mabuk, yang mana orang mabuk ini beberapa waktu lalu membuat keributan dan kebetulan yang mabuk itu adalah anaknya sendiri, sudah dinasehati namun tidak pernah mau mendengar. 


Meminta kepada Pihak Polres Fakfak untuk menambah Personel Babinkamtibmas dari luar Kampung Pasir Putih, yang mana apabila Babinkamtibmas yang berasal dari Kampung Pasir Putih, Oknum Masyarakat tidak mau untuk memperdulikan dikarenakan masih ada hubungan kekeluargaan. 


Mengenai knalpot racing yang digunakan oleh Anak-anak Sekolah yang ada di Kampung Pasir Putih maupun Kampung Tetangga yang melintas di jalan raya mohon kepada Kepolisian untuk dapat melakukan patroli ataupun sweping knalpot di Daerah Kampung Pasir Putih.


Kepada Warga Masyarakat Kampung Pasir Putih, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Intelkam menyampaikan beberapa hal, diantaranya : 


Apabila ada Oknum Masyarakat yang  berperilaku mabuk dan mengganggu kamtibmas, silahkan Bapak Ibu menghubungi Layanan Kepolisian 110, karena layanan 110 yang dihubungi adalah Operator Polda Papua Barat dan akan langsung direspon oleh Piket Polres Fakfak, untuk selanjutnya melakukan patroli ke tempat yg disinyalir adanya gangguan kamtibmas.


Sudah beberapa waktu ini, Satuan Lalu Lintas Polres Fakfak telah melakukan sweeping dengan sasaran knalpot racing, namun dengan masih banyaknya kegiatan di Kota, sehingga belum dapat menjangkau di Daerah Kampung, namun dengan adanya laporan seperti ini akan Kami sampaikan kepada Pimpinan agar dapat melakukan sweping gabungan TNI/Polri di Kampung untuk melakukan razia. 


Terkait dengan maraknya Kasus Penipuan melalui sms/wa link Bank dan sms Banking disampaikan kepada Bapak Ibu untuk berhati-hati apabila mendapatkan pesan sms ataupun via media sosial yang mengatas namakan pihak bank ataupun perusahaan tertentu dan Aparat Keamanan, serta tidak mudah mempercayai hal tersebut. 


Kemudian dengan adanya berita viral tentang isu penculikan anak yang beredar di media sosial, lebih banyak hoaks, sehingga masyarakat dapat menyaring informasi dengan baik, kemudian masyarakat tidak dengan serta merta melakukan tindakan main hakim sendiri, akan tetapi dapat melaporkan kepada pihak Aparat Kepolisian terdekat.


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Intelkam Iptu Iptu Reski Ilyas, SE, mengatakan “Hari ini Kami Polres Fakfak kembali melaksanakan tatap muka dan dialog dengan Warga Masyarakat Kampung Pasir Putih. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keluhan dan masukan dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian”.(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close