Kartina Pertanian Sorong Fasilitasi Rencana Ekspor Daun Kelor Ke Amerika

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kartina Pertanian Sorong Fasilitasi Rencana Ekspor Daun Kelor Ke Amerika

10 February 2023

 


Sorong, Papua Barat Daya, zonamerdeka.com -  Kepala karantina Pertanian Sorong, I Wayan Ketanegara mengunjungi salah satu perusahaan yang berencana untuk melakukan ekspor produk bubuk daun kelor ke Amerika.


Vivi yang merupakan salah satu karyawan dari PT. Satu Suku Pertanian menyambut kedatangan I Wayan.


Dau kelor terkenal dengan berbagai khasiat dan sangat diminati di pasar mancanegara.Vivi menjelaskan bahwa daun kelor yang diolah oleh perusahaan tersebut dibudidayakan di Raja Ampat dan ditanam oleh masyarakat sekitarnya.


Produk yang kami tawarkan berupa bubuk daun kelor dan juga bubuk bunga daun kelor yang dikeringkan sudah ada pemberi asal Amerika yang tertarik dengan produk kami, sebelumnya sampai juga sempat dibawa ke sana; jelas Vivi.


I Wayan Kertanegara mengatakan akan mendukung penuh rencana eksport ini,kualitas  dari Produk harus benar -benar terjaga dan untuk kegiatan eksport perlu melibatkan berbagai instasi terkait lainnya seperti Bea Cukai dan dinas perdagangan.


Karantina Pertanian Sorong siap memfasilitasi rencana eksport ini, akan dilakukan pemeriksaan karantina kami akan melakukan kunjungan untuk memastikan kualitas dan kesehatan dari media dan pembawa Acara.(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close