Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Fokus Pada Pembangunan Smart City

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Fokus Pada Pembangunan Smart City

07 February 2023


KENDAL-zonamerdeka.com - Dalam meningkatkan pembangunan Kabupaten Kendal dari tingkat Desa, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan langkah strategis dalam melakukan pembahasan daftar usulan Desa di lingkup Kecamatan, Senin (6/2/2023).


Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mewakili Bupati Kendal membuka secara langsung Musrenbangcam di Aula Kecamatan Weleri.


Windu Suko Basuki mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Kepala Desa yang telah melaksanakan Musrenbangdes, hal tersebut dinilai sangat berpengaruh dalam proses pembangunan Kabupaten Kendal.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati menyampaikan pesan Bupati terkait tema Musrenbang adalah "Kendal Handal, Kendal Smart City, Kendal Melayani".


Pihaknya turut menyampaikan jika arah kebijakan pembangunan 2024 adalah Kendal Smart City.


"Dengan tem yang telah ada, diharapkan perencanaan pembangunan dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten terjadi keselarasan dalam rangka pembenahan pada semua lini pembangunan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi," ujar Windu Suko Basuki dalam membacakan pesan Bupati Kendal.


Hal lain yang turut disampaikan adalah pembangunan yang bersifat mainstreaming diantaranya Pembangunan Gender, Penanggulangan Stunting dan Penurunan Angka Kemiskinan.


Hadir dalam Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Weleri diantaranya adalah Kepala OPD terkait, Forkopimcam Weleri, Kepala Desa Se- Kecamatan Weleri, Ketua BPD Se - Kecamatan Weleri dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP PKK Weleri.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close