Pemkab Bangka Memetakan Tenaga Kontrak, Untuk Jumlah Kebutuhan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Bangka Memetakan Tenaga Kontrak, Untuk Jumlah Kebutuhan

03 February 2023

 

Foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Andi Hudirman

Bangka, zonamerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bangka, memetakan tenaga kontrak. Pemetaan tenaga non ASN penting dilakukan untuk mengetahui kebutuhan secara rill pegawai di masing - masing organisasi perangkat daerah (OPD). Hal itu disebutkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Andi Hudirman, kemaren di kantor Bupati Bangka.


Dijelaskan Sekda Bangka,  memetakan tenaga kontrak untuk memastikan jumlah kebutuhan tenaga kontrak, menyusul rencana penghapusan tenaga kontrak oleh pemerintah. Diakui jalan keluar yang ditawarkan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pegawai di daerah, melalui pengangkatan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Sebab untuk saat ini yang dibutuhkan,  masih diutamakan  tenaga kesehatan dan tenaga  pendidik,

 " Kalau tenaga kontrak yang ada di pemkab Bangka, sekarang ini jumlahnya 3000 lebih dan ditempatkan di kantor kelurahaan, kantor camat dan di beberapa dinas," jelas Andi Hudirman.


Sekda Bangka menambahkan, dilihat dari kebutuhan keberadaan tenaga kontrak masih dibutuhkan untuk  membantu ASN, pasalnya  jumlah pegawai negeri relatif terbatas. Pemerintah daerah mendorong seluruh pegawai, baik ASN maupun tenaga kontrak harus  tetap meningkatkan pelayanan masyarakat," Untuk itu pemerintah kabupaten Bangka, menunggu dari pemerintah pusat, mengenai pendaftaran ASN tahun 2023, terkait  jadwal dan petunjuk teknis penerimaan, " ujar Andi Hudirman. (eru)







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close