PJ Gubernur Babel dan Bupati Bangka Bersama Kelompok Tani Panen Cabe

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJ Gubernur Babel dan Bupati Bangka Bersama Kelompok Tani Panen Cabe

06 February 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com -  PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin dan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH bersama kelompok Tani Serdadu Desa Puding Besar, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, kemaren  panen cabe besar.


Bupati Bangka Mulkan dalam sambutannya  mengajak semua warga  untuk mendukung upaya pengembangan kawasan cabai di Kabupaten Bangka. Dengan begitu daerah ini, akan menjadi sentra produksi cabai di Provinsi Bangka Belitung. Disisi lain laju inflasi yang disebabkan harga  cabai dapat dikendalikan. Untuk itu aprisiasi kepada kelompok Tani Serdadu desa Puding Besar yang bisa mengelolah lahan untuk budidaya cabai sampai  panen.


” Saya  mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah, untuk budidaya cabai. Karena hasilnya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, " ungkap Mulkan.


Sedang PJ Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin mengaprisiasi keberhasilan kelompok tani serdadu Puding Besar panen cabe besar. Untuk itu kepada para petani cabai, diminta untuk terus membudidaya cabai. Disamping itu untuk menjaga kestabilan harga pengiriman cabe ke pasar dan lainnya.


" Babel bukan wilayah miskin dan orang miskin di daerah kita ini sedikit. Berdasarkan data, kita nomor dua paling sedikit rakyat miskinnya di Indonesia. Hal ini sangat menggembirakan, namun harus diimbangi dengan keproduktifan dari kita,” tutur Ridwan Djamaludin.


Ditambahkan PJ gubernur Babel, tentu tidak cukup  dengan budidaya cabai, namun juga diselingi beternak ayam. Sebab  di Bangka Belitung ini kalau  membeli telur dari luar banyak. Maka kita harap warga juga  berusaha bertenak ayam,” Sambil  menanam cabai warga juga beternak ayam, sehingga ketergantungan kita terhadap pasokan telur dari luar Babel, bisa dikurangi, " ujar Ridwan Djamaludin.


 (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close