Ribuan Orang Meriahkan Karnaval 1 Abad NU

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Orang Meriahkan Karnaval 1 Abad NU

05 February 2023

peserta karnaval 1abad NU di Patebon Kendal 

KENDAL- zonamerdeka.com-Sebanyak 1.000 an warga NU Desa Kebonharjo, Patebon, Kendal memeriahkan karnaval dalam rangka 1 Abad NU, Minggu (5/2/23).


Kegiatan karnaval ini merupakan  rangkaian acara Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama. Karnaval diikuti oleh beberapa unsur masyarakat. Diantaranya Banom NU, MDTU, TPQ, pondok pesantren dan masyarakat sekitar. 


"Sebenarnya dari pengurus tidak mengira antusiasme warga sebesar ini. Bisa mencapai 1.000 orang lebih. Ini dibuktikan dari kupon yang disiapkan panitia 1.000 habis' tutur Kyai Adip Shofwan selaku ketua Pengurus Ranting NU Kebonharjo 2. 


Kyai Adip mengatakan, kegiatan bisa terlaksana karena didukung juga oleh warga masyarakat sekitar. Termasuk didalamnya peralatan dan konsumsi serta doorprize murni sumbangan dari masyarakat. Dia menyebutkan, ada 100 an lebih donasi dari warga untuk hadiah doorprize. 


"Kami dari pengurus NU, hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendokan agar amal jariyah warga semua mendapat balasan berlipat dari Allah SWT," doa Kyai Adip untuk warga.


"Ini merupakan bagian dari ikhtiar pengurus ranting NU Kebonharjo II untuk mengingatkan kita bahwa NU telah kencapai 1 abad," imbuh Kyai Adip Shofwan. 


Sementara itu, menurut Arif Fajar Hidayat, selaku peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut. 


"Alhamdulillah, kegiatan ini bisa mengingatkan kita para warga NU, akan keberadaannya sudah 1 Abad. Dan sudah berperan dimasyarakat. Selain itu karnaval ini menjadi ajang silaturahim antar warga. Karena diikuti oleh warga di 4 dusun. Biasanya sibuk bekerja. Sekarang bisa sengkuyung bareng kumpul kumpul, bersama," pungkas Arif.



Keberadaan NU sendiri menjadi semakin bermanfaat bagi masyarakat, terutama di Desa Kebonharjo. Ini sesuai dengan tema Harlah NU ke 100 yaitu, Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru." (RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close