Demi Pengabdian, PMR SMPN 4 Jember Bangun Budaya Peduli Lingkungan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Pengabdian, PMR SMPN 4 Jember Bangun Budaya Peduli Lingkungan

24 March 2023

 


Jember, zonamerdeka.com - Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 4 Jember turut menyemarakkan Peringatan Hari PMR selama bulan Maret  tahun 2023.  PMR menggelar rangkaian kegiatan diantaranya pembuatan eco enzyme dan orientasi organisasi dan Kepemimpinan (ORIGAMI) untuk calon pengurus  mendatang. Kegiatan dipusatkan di Markas PMI Kabupaten Jember dengan diikuti 70 siswa SMPN 4 Jember.


Ketua PMR SMPN 4 Jember, Reni Rinda Rini mengatakan program ini sebagai kegiatan akhir dari kepengurusan yang dikemas berbeda, sehingga menjadi sangat berkesan ke depannya. “Selain itu membiasakan mengkonsumsi buah merupakan bagian dari pelaksanaan perilaku hidup sehat yang merupakan salah satu dari Tri Bhakti PMR,” ungkap Reni Rinda Rini.


Setelah pembuatan Eco enzyme, dilanjutkan pemberian materi keorganisasian untuk menyiapkan peserta yang nantinya akan diusung menjadi Pengurus PMR mendatang. “Dimulai dengan pembentukan kelompok, selanjutnya menentukan dan merancang program kerja sesuai bidang yang dijabat masing-masing. Sedangkan untuk kelas 7 menjalankan kegiatan baris-berbaris sebagai sarana pembelajaran kepemimpinan dan kekompakan,”ujarnya.


Di akhir kegiatan, setelah apel penutupan, dilakukan penyematan uniform sebagai tanda bahwa peserta sudah menjalankan proses orientasi organisasi dan kepemimpinan. Sekitar 70 peserta dinyatakan lulus, diiringi rasa tangis suka cita mengiringi penyematan tersebut, karena hal itu juga sebagai tanda mereka memasuki jenjang yang lebih tinggi dan diharapkan mampu untuk menerima mandat menjalankan organisasi ke depan,”pungkasnya. (manto)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close