Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jalin Kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Jember

17 March 2023

 


Jember, zonamerdeka.com - Program Studi Diploma III Usaha Perjalana Wisata FISIP UNEJ berusaha meraih akreditasi unggul. Salah satunya diwujudkan dengan menjalin Kerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Jember (16/03/2023) di Aula Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember.


Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember Dr. Edy Wahyudi, MM. Sebelumnya mengatakan bahwa,  kerjasama dengan berbagai pihak tentu sangat penting  untuk menunjang pembelajaran mahasiswanya, lantaran sudah menjadi kewajiban sivitas akademika untuk mengaplikasikan keilmuannya, serta selaras dengan tujuan Tridharma Perguruan Tinggi untuk masyarakat.


"Mahasiswa dan Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember membutuhkan wadah atas riset dan pengabdiannya sebagai sarana pembelajaran secara langsung dapat bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya sektor pariwisata di Kabupaten Jember," katanya.


Dirinya menambahkan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mempunyai Program Studi Usaha Perjalanan Wisata dimana menurutnya akreditasi Program Studi Tersebut masih A, maka dirinya berharap dengan adanya kerjasama tersebut kedepan bisa terakreditasi Unggul di tahun 2024.



"Artinya secara institusi jika terakreditasi A, itu berarti dianggap paling baik, nah... tantangan kita adalah mempertahankan itu, kami berharap MoU ini tidak hanya untuk memenuhi agenda saja melainkan kerjasama ini harapan saya kedepan bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak dan bermanfaat bagi mahasiswa," imbuhnya.


Sementara itu Harry Agustriono, ATD, MT Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember mengatakan, dirinya sangat terbuka untuk mahasiswa magang atau MBKM dan berharap agar Mahasiswa bisa tau orientasi lapangan.


“selain mereka sudah mempunya ilmu di dalam kampus, mereka perlu melihat kondisi lapangan sehingga ketika mereka telah lulus mereka dapat mengeksplorasi keilmuannya untuk masyarakat,” katanya.


Lalu dirinya mengungkapkan, perlu adanya dukungan dari Sumber Daya Manusia yang mumpuni untuk memberikan masukan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Jember. Hari sangat terbantu dengan hadirnya mahasiswa tersebut. Pasalnya, informasi dari civitas akademika atau pemikiran dari kaum milenial inginkan tentang pariwisata di kabupaten Jember. 


Manto 







ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close