Polres Bangka Lakukan Pengamanan di Masjid Masjid Sungailiat

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Bangka Lakukan Pengamanan di Masjid Masjid Sungailiat

25 March 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam beribadah,  Polres Bangka lakukan pengamanan dengan menempatkan personil di masjid masjid di wilayah Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Hal itu diungkapkan Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K, Jumat (24/03/2023).



Kapolres Bangka menjelaskan,  pengamanan dan patroli serta menempatkan personil dilakukan sejak awal Bulan Suci Ramadan 1444 H. Kita tempatkan personil, khusus di masjid masjid yang jemaahnya padat, " Kegiatan ini dilakukan dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah sehingga keberadaan Kepolisian dapat dirasakan masyarakat, " tuturnya.


Kapolres Bangka menambahkan,  kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan oleh personil Polres Bangka untuk  mengantisipasi terjadinya tindak pidana terutama pencurian. Dimana saat masyarakat menjalakan ibadah, tentu  meninggalkan rumah  dan saat beribadah dimasjid menggunakan kendaraan.


 "Kepada masyarakat diingatkan jangan memberi peluang pelaku tindak kejahatan. Periksa kembali rumah sebelum meninggalkan untuk ibadah ke masjid dan juga periksa kendaraan saat parkir ditempat ibadah dan berikan kunci pengamanan kendaraan tambahan," jelas AKBP Taufik Noor Isya.


Kapolres Bangka pesan kepada masyarakat, terutama para pemuda dan anak anak, tidak diperbolehkan  bermain petasan atau mercon, dilingkungan seputar masjid karena dapat mengganggu kenyamanan dan hikmad dalam beribadah, " Saya berharap kepada  pemuda dan anak anak, jangan bermain petasan, karena  dapat menggangu ke nyamanan dan hikmat dalam beribadah," Tegas AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K. (eru).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close