Walikota Sawahlunto berikan berikan bantuan bibit ikan kepada warga durian I

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Sawahlunto berikan berikan bantuan bibit ikan kepada warga durian I

25 March 2023

 



Sawahlunto, zonamerdeka.com - Warga Kelurahan Durian I Kecaman Barangin dapat bantuan bibit ikan rayo (ikan mas) untuk disebar di bantaran anak kali Sumpahan.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama jajaran Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) mengantarkan langsung bantuan bibit ikan rayo (ikan mas) sebanyak seribu ekor, Jum’at 24 Maret 2023.


Karena bantaran anak kali Sumpahan Kelurahan Durian I ini mempunyai potensi untuk diberdayakan menjadi lokasi budidaya ikan. “Karena itu permohonan bantuan ikan yang disampaikan warga setempat kita setujui dan hari ini kita antar langsung sebanyak seribu ekor bibit ikan tersebut, berpesan supaya warga dapat menjaga dan mengelola ikan tersebut dengan baik sehingga manfaatnya benar-benar bisa dinikmati bersama oleh warga,” sebut Kepala DKP3.


Kepala DKP3 Heni Purwaningsih menyampaikan sekarang tercatat angka produksi ikan di Sawahlunto masih berada dibawah angka konsumsi, artinya suplai atau kebutuhan ikan dalam kota masih belum tercukupi oleh pembudidaya ikan yang ada saat ini, dan menunjukkan peluang untuk usaha di bidang perikanan masih terbuka lebar. Sehingga kita terus mendorong masyarakat mengambil peluang tersebut.


Terhitung sampai Maret 2023 ini DKP3 sudah menyebar bantuan bibit ikan sebanyak 50 ribu ekor, dari target yang ditetapkan yaitu sebesar 350 ribu ekor.


“Kalau untuk tahun 2022 lalu, itu kita telah memberikan bibit ikan totalnya sampai 235 ribu ekor,” kata Heni Purwaningsih.(Faiz)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close