Berkah Ramadhan, Civitas Akademika Universitas Alma Ata Salurkan Zakat Untuk Mustahik

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkah Ramadhan, Civitas Akademika Universitas Alma Ata Salurkan Zakat Untuk Mustahik

07 April 2023


YOGYAKARTA- zonamerdeka.com- Sambut keberkahan bulan suci Ramadhan, Civitas Akademika Universitas Alma Ata melakukan penyaluran zakat. Bertempat di Ruangan KH. Abdullah Masduqi Universitas Alma Ata, Jumat (7/4/23).


Secara khusus paket zakat ini ditujukan untuk para mustahik yang ada di tiga Kabupaten yaitu, Kabupaten Bantul, Cilacap dan Brebes.


Kegiatan simbolis penyaluran zakat ini dihadiri oleh Rektor Universitas Alma Ata Prof. dr. H. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK. Wakil Rektor I Dr. Muh. Mustakim, M.Pd, Wakil Rektor II Ridho Satria Harahap, S.Ikom., MBA., dan Wakil Rektor III Ahmad Yunadi, SE., MA serta para Dekan dan pimpinan lainnya. 


Selain para pimpinan kampus acara ini juga dihadiri oleh Panewu Kapanewon Kasihan, Subarta, Kapolsek Kapanewon Kasihan, lurah Kelurahan Tamantirto, para Kepala Dusun dan MWC NU Kasihan serta NU Ranting Tamantirto.


Dalam sambutanya Rektor Universitas Alma Ata, Prof. dr. H. Hamam Hadi menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini, sebagai wujud berbagi Civitas Akademika Universitas Alma Ata di bulan suci Ramadhan 1444 H kepada para mustahik.


"Serta sebagai wujud terjalinnya silahturahmi kepada masyarakat baik itu yang ada di Bantul, Cilacap, maupun Brebes," ujar Prof. Hamam Hadi.


Dikatakannya, setiap tahun Civitas Akademika Universitas Alma Ata selalu mengalami peningkatan dalam penyaluran zakat dan sembako. 


"Di tahun ini Civitas Akademika Universitas Alma Ata akan menyalurkan senilai 3.850 paket zakat," jelas Rektor. 


Terlebih, lanjut Rektor, dalam beberapa bulan ini Universitas Alma Ata selalu memperlebar kerjasamanya, baik itu melalui KKN Tematik juga penelitian dan pengabdian masyarakat.


"Civitas Akademika Universitas Alma Ata mengajak kita lebih sensitif dan perhatian terhadap lingkungan sekitar. Minimal dengan cara menyisihkan hartanya setiap tahun untuk berbagi kepada masyarakat," tandasnya.


Sementara Panewu Kapanewon Kasihan, Subarta mengaku gembira menerima paket zakat dari Universitas Alma Ata.


Disampaikannya, kegiatan ini merupakan program tahunan Civitas Akademika Universitas Alma Ata kepada masyarakat Bantul pada bulan suci Ramadhan.


"Semoga Kapanewon Kasihan selalu menjalin kerjasama dengan kampus Universitas Alma Ata. Mudah-mudahan langkah ini juga bisa menjadi motivasi kampus-kampus lain sehingga program ini dapat memerangi kemiskinan, merubah karakter masyarakat yang awalnya menjadi penerima (mustahik) bisa menjadi pemberi (muzakki)," ungkap dia.


Selanjutnya, kegiatan penyaluran zakat ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis dari Rektor Universitas Alma Ata Prof. dr. H. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.GK. Kepada Panewu Kapanewon Kasihan, Bapak Subarta, S.Sos., M.Si. Kemudian simbolis juga dilakukan oleh Panewu Kapanewon Kasihan, Bapak Subarta, S.Sos., M.Si. Kepada Lurah kelurahan Tamantirto.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close