Prima Akan Berkoalisi dengan Partai dan Dukung Capres Anti Oligarki

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prima Akan Berkoalisi dengan Partai dan Dukung Capres Anti Oligarki

30 April 2023
Kader Partai Prima Kendal berfoto bersama 


KENDAL-zonamerdeka.com- Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) akan berkoalisi dengan partai dan mendukung capres yang anti oligarki serta korupsi. Begitu juga sebaliknya akan menolak partai dan capres yang pro oligarki.


"Karena menurut kami, hal itu sudah sangat marak sekali di perpolitikan kita," tegas Arif Darmawan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MMP) Partai Prima Kabupaten Kendal di acara Halalbihalal dan konsolidasi Partai Prima di Kendal Jawa Tengah, Minggu (30/4/23).


Kendati demikian, Arif Darmawan mengaku, saat ini sesuai arahan DPP Partai Prima belum menentukan arah koalisi. Dia berpendapat, tentunya akan berkoalisi dengan partai yang sepemahaman, yakni yang mengutamakan kepentingan rakyat dari kepentingan pribadi dan pemerintah.


Sambil menunggu hasil kasasi yang masih berproses di Mahkamah Agung (MA), pihaknya berupaya mendorong pendukung dan kader Partai Prima Kendal untuk maju sebagai calon legislatif di Pemilu 2024 nanti.


Arif juga mengatakan, meskipun belum dipastikan lolos, Partai Prima akan terus melakukan kerja kemanusiaan dan advokasi ke masyarakat, seperti dibidang kesehatan, agar rakyat mendapat jaminan kesehatan dan lainnya.

 

"Harapan kami bisa ikut dan menjadi kontestan pemilu. Saat ini perjuangan kami belum selesai. Kami akan terus berjuang bersama rakyat hingga tercapai "Adil dan Makmur", tandas dia.


Azharuddin, Ketua DPK Partai Prima Kendal menyampaikan, Halalbihalal dan konsolidasi bertujuan untuk menguatkan kader dan struktur partai. Sambil menyiapkan para calon legislatif di Pemilu 2024 nanti.


Dia menambahkan, saat ini proses perekrutan caleg sudah mencapai 50 persen. Dengan target minimal satu kursi satu dapil.


"Mudahan seperti yang kami harapkan, yakni lolos menjadi peserta Pemilu. Target satu kursi tiap dapil. Sehingga bisa mendirikan fraksi di DPRD Kendal nanti," sebut dia.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close