Silahturahmi Rapatkan Barisan, DPK KNPI Kaliwungu Gelar Halal Bihalal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silahturahmi Rapatkan Barisan, DPK KNPI Kaliwungu Gelar Halal Bihalal

14 May 2023

Ketua DPK KNPI Kaliwungu, Muhammad Muhtasib 


KENDAL- zonamerdeka.com- Jalin silahturahmi merapatkan barisan, DPK KNPI Kaliwungu gelar Halal Bihalal. Bertempat di Halaman Kecamatan, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Minggu, (14/5/23).


Kegiatan bertajuk "Perbedaan Bukan Alasan Menjadikan Perpecahan Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila itu, di hadiri oleh Ormas dan OKP se Kecamatan Kaliwungu dan Perwakilan Forkopimcam Kaliwungu.


Ketua DPK KNPI Kaliwungu, Muhammad Muhtasib mengutarakan, halal bihalal bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan kebersamaan antar organisasi kepemudaan di Kecamatan Kaliwungu.


Dikatakannya, silahturahmi ini di harapkan menjadi tonggak kekompakan, kesolidan para pemuda di Kecamatan Kaliwungu.


"Sekaligus untuk meningkatkan solidaritas dan menyatukan pandangan program kerja kedepan," ujar Muhtasib.


Selain itu, Muhtasib juga berpesan, bahwasanya pemuda saat ini perlu mengambil peran strategis dalam menjaga nilai budaya dan nilai demokrasi, dan turut andil serta bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerahnya. 


“Kemampuan skill serta prestasi harus ditunjukkan. Menjadi pemuda juga harus yang lebih aktif, kreatif, kritis dan solutif,” tandas Muhtasib, yang juga menjadi Ketua Panwascam Kaliwungu saat ini.


Sekjen DPD KNPI Kendal, Khasanudin, mengapresiasi kegiatan yang positif tersebut. Menurutnya dengan halal bihalal, akan terwujud silaturahmi dan kesolidan para pemuda, yang pada gilirannya berujung kemajuan di Kecamatan Kaliwungu pada khususnya dan Kabupaten Kendal pada umumnya.


Ditegaskannya, silaturahmi antar pemuda sangat penting untuk terus dilakukan, mengingat bahwa pemuda sebagai penerus bangsa yang kelak melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini, pemuda harus eksis di setiap kesempatan demi terwujudnya pembangunan di Kabupaten Kendal," jelas Khasanudin.


Halal bihalal DPK KNPI Kaliwungu juga dimeriahkan lomba Fun Race Tamiya Cup. Puluhan komunitas racer dari berbagai daerah di Jawa Tengah ikut andil di ajang tersebut. Seperti dari Pekalongan, Demak, Kendal, Semarang, Cepu, Magelang, Purwodadi dll.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close