Pengendalian Hama Wereng Dilahan Demplot Padi Kodim 0736/Batang

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengendalian Hama Wereng Dilahan Demplot Padi Kodim 0736/Batang

23 June 2023


BATANG-zonamerdekacom- Disaat padi masih berusian muda dibawah 1 bulan, banyak sekali hama yang menyerang baik hama dari hewan seperti belalang, jangkrik dan ulat ada juga hama yang berasal jadi penyakit tumbuhan.   Untuk itu time yang tergabung dalam Demplot ketahanan pangan padi Kodim 0736/Batang melakukan pengendalian hama dengan cara penyemprotan, itu merupakan salah satu dari tahapan perawatan pada semua jenis tanaman.


Penyemprotan hama tanaman dilakukan pagi tadi, Kamis (22/06/23) oleh semua time yang tergabung dalam ketahanan pangan Kodim 0736/Batang.   Semua itu dilakukan dalam rangka pencegahan masuknya hama yang akan menyerang tanaman yang dikelola serta untuk menghindari serangan dari hama hewan/wereng.


Time ketahanan pangan Kodim 0736/Batang berkolaborasi dengan instansi terkait yaitu Dinas Pertanian yang menangani bidang tersebut yaitu bidang POPT (Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman) telah melakukan tindakan preventif.


Yang selanjutnya dari Pemerintah Kab. Batang melalui Dispaperta Kab. Batang memberikan kontribusi berupa pengendalian hama pada tanaman padi.


Pengendalian hama padi yang saat ini dilakukan oleh  POPT (Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan) Dispaperta Kab. Batang yaitu memberikan bantuan obat untuk penyemprotan pada tanaman padi.


Hal tersebut dilakukan untuk mengantispasi adanya hama wereng yang akan menyerang tanaman padi Demplot Kodim 0736/Batang seluas 2 Ha yang saat ini masih berumur 19 hari berlokasi di lahan bengkok Kepala Desa Kalibeluk Kec. Warungasem.


Mudah-mudahan tahapan demi tahapan yang dilaksanakan oleh Kades Kalibeluk Bp. Muthobi'in dan time ketahanan pangan Kodim 0736/Batang dapat membuahkan hasil, tanaman padi tersebut dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan panen secara maksimal.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close