Rapat POK, Pakde Bas Sentil Pejabat Yang Datang Terlambat: Kalau di Tentara Sudah Ditempeleng

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat POK, Pakde Bas Sentil Pejabat Yang Datang Terlambat: Kalau di Tentara Sudah Ditempeleng

01 August 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Pemda Kendal menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) APBD Kabupaten Kendal Tahun 2023 Triwulan II pada Selasa (1/7/2023) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Jawa Tengah.


Dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat menyampaikan sambutan menyentil beberapa pejabat yang datang terlambat di rapat tersebut.


"Kalau di tentara, Kopral, Sersan sudah ditempeleng mereka. Kalau Perwira cukup ditegur, itu sudah merupakan tindakan yang lebih dari tamparan tadi," ujarnya Wabup yang akrab dipanggil Pakde Bas itu.


Menurutnya, Kendal harus lebih baik kedepannya dan itu harus dimulai dari para pejabat dan jajaran OPD nya.


"Sudah Eselon II masih leha leha, bagaimana yang eselon III dan IV. Jangan jangan jadi gerombolan semua mereka," ujar Wabup yang juga pernah berdinas di TNI.


Wakil Bupati Kendal menyampaikan  kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) sebagai bentuk kontrol terhadap kinerja Pemerintah Daerah, sehingga pengelolaan anggaran lebih optimal untuk mendukung pencapaian target.


Wabup juga mengatakan saat ini ralisasi Belanja Daerah hingga per tanggal 20 Juli 2023 tercapai 40,46% atau sebesar 1Triliun 46 Milyar dari Pagu Anggaran sebesar 2 Triliun 584 Milyar.


“Jadi secara total dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, terdapat kenaikan Total Belanja Daerah pada Bulan Juni yaitu kenaikan sebesar 14,72%,” ujar Windu Suko Basuki.


Adapun terdapat lima pesan kepada Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas diantaranya adalah, Menyusun perencanaan dengan indikator kinerja yang terstruktur, Mencermati setiap kegiatan dan anggaran kas agar tidak terjadi penumpukan pencairan anggaran pada triwulan keempat.


Kemudian menyelesaikan Pemaketan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang/Jasa, Meningkatkan Pengendalian dan pengawasan pelaksanaan kegiatan, Berinovasi dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki guna pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close