Moch Rifqi Batal Mundur, Tegaskan Tetap Sebagai Ketua Forsekdesi Kendal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Moch Rifqi Batal Mundur, Tegaskan Tetap Sebagai Ketua Forsekdesi Kendal

19 October 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Moch Rifqi Rosadi ketua terpilih dalam Forum Sekretaris Desa (Forsekdesi) Kabupaten Kendal berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten menyatakan batal mengundurkan diri. Ia menegaskan tetap sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa (Forsekdesi) Kabupaten Kendal yang sah.


Hal itu dikatakannya di Konferensi Pers di Kantor Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah, Kamis (19/10/23).


"Saya menyatakan bahwa pernyataan pengunduran diri saya sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal yang saya sampaikan melalui WA group pengurus atau melalui sarana lainnya saya nyatakan dicabut," tegas Rifqi.


Dia mengakui, bahwa atas dorongan segenap pengurus dan anggota Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal, dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur agar organisasi tetap solid dan dapat berjalan dengan efektif, dia mencabut pengunduran dirinya.


Selanjutnya,  atas adanya dorongan tersebut, Rifqi menyatakan tetap bersedia mengemban amanat sebagai Ketua Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal.


"Sebagai organisasi profesi yang beranggotakan Sekretaris Desa se-kabupaten Kendal, maka kepengurusan Forum Sekretaris Desa Kabupaten Kendal yang sah dan legitimate akan segera dikukuhkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," beber Rifqi.


Pihaknya juga menyampaikan, kedepannya akan merangkul semua pihak, dan fokus bekerja demi perbaikan kesejahteraan masyarakat desa.


"Termasuk mengakomodir masukan masukan dari anggota. Demi kebaikan organisasi kedepannya," ungkap dia.


Kegiatan dihadiri puluhan anggota Forsekdesi Kendal, Ketua Persatuan Perangkat Desa Republik Indonesia (PPDRI) Triyono dan Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Khumaedi.



Sementara itu, Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Chumaedi berpesan, kedepannya jangan ada lagi perpecahan. Prinsip saling asah asuh harus terus dipegang dan diperjuangkan.


"Tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan. Tolong setelah ini rekatkan kembali. Saya berharap mulai detik ini semua bersatu, bahwa Forsekdesi adalah satu-satunya wadah perjuangan untuk para sekretaris desa di Kabupaten Kendal," tandas Chumaedi.


Sebelumnya sempat diberitakan, Moch Rifqi Rosadi ketua terpilih dalam Forum Sekretaris Desa (Forsekdesi) Kabupaten Kendal berdasarkan hasil Musyawarah Kabupaten menyatakan mengundurkan diri. Waktu itu ia beralasan, hanya untuk menjaga kondusifitas antar anggotanya yang sempat memanas usai pemilihan ketua.(*)


(Rozim)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close