Aksi Peduli Palestina, Pakde Bas Sebut Perjuangan Tidak Harus Digaris Depan, Namun Bisa Sisihkan Hartanya Untuk Mereka

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Peduli Palestina, Pakde Bas Sebut Perjuangan Tidak Harus Digaris Depan, Namun Bisa Sisihkan Hartanya Untuk Mereka

19 November 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Aksi “Solidaritas Peduli Palestina, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang akrab dipanggil Pakde Bas menyebutkan bahwa perjuangan, bukan berarti harus berada di garis depan. Namun dengan menyisihkan sebagian hartanya juga sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat Islam dan membantu meringankan beban rakyat Palestina.


Hal itu ia sampaikan dihadapan ribuan orang yang menghadiri acara  Tabligh Akbar dalam rangka Aksi “Solidaritas Peduli Palestina” di lapangan Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Minggu (19/11/2023).


"Mari kita bersatu padu dalam rangka membela Palestina. Kita sisihkan harta kita untuk saudara-saudara kita di Palestina,” pinta Pakde Bas. 


Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki juga mengapresiasi kepedulian seluruh warga Kabupaten Kendal yang telah ikut peduli terhadap Palestina. Dan berharap Tabligh akbar dapat menyampaikan pesan perdamaian dan dukungan nyata hingga mencapai para pemimpin dunia untuk turut berupaya menciptakan solusi damai bagi konflik yang terus berkecamuk di palestina.


Sementara, Panitia Tabliq Akbar Aksi Solidaritas Peduli Palestina, Ustaz Romanto menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada sesama umat Islam dan untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina.


“Kami dari Pimpinan Muhammadiyah Kendal didukung Pemerintah Kabupaten Kendal dan para ormas yang ada di Kabupaten Kendal. Terima kasih juga kepada seluruh warga yang ada di lapangan ini yang terus mendukung dan memberikan donasinya untuk Palestina,” tegasnya.


Acara juga diisi dengan orasi para ketua Organisasi Keagamaan di Kendal, di antaranya Ketua Tanfidziyah PCNU Kendal, KH Muhammad Mustamsikin, Ketua PD Muhammadiyah Kendal, H Ikhsan Intizam, Ketua PD Rifa’iyah Kendal, KH Azka Badruzzaman, Ketua DPD LDII Kendal HM Santoso Abdul Manan, Ketua MTA Perwakilan Kendal, Untung Budi Sasangka, para alim ulama, serta para pimpinan Ormas Islam, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close