Tokoh Masyarakat Kendal di Coklit Untuk Pilkada Serentak

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tokoh Masyarakat Kendal di Coklit Untuk Pilkada Serentak

25 June 2024


KENDAL- zonamerdeka.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendal beserta Panwaslu Kecamatan (Panwascam), dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) perdana lakukan pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih pada Pemilihan Serentak 2024 di beberapa titik Senin, 24/06/2024. 


Dalam pengawasan ini turun langsung Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Amin di TPS 02, Dusun Patean, Desa Curugsewu, Kecamatan Patean guna memastikan pelaksanaan Coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.


 

“Pengawasan ini kita lakukan untuk memastikan pantarlih bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, jangan sampai pantarlih hanya bekerja diatas meja saja, tetapi harus benar-benar melakukan coklit dengan mencocokkan data kependudukan yang dimiliki pemilih“ tutur Amin. 


Hari pertama, dilakukan Coklit di beberapa rumah tokoh masyarakat Kabupaten Kendal antara lain, Bupati Kabupaten Kendal, Dico M Ganinduto (Tunggulrejo, Kecamatan Kendal), Wakil Bupati Kabupaten Kendal, Windu Suko Basuki (Pegulon, Kecamatan Kendal), Syuriyah PC NU, Danial Royan (Tamangede, Kecamatan Gemuh), Wakil Ketua PD Muhammadiyah, Khoirudin (Pagersari, Kecamatan Patean), Ketua MUI, Asroi Thohir (Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu), Ketua FKUB, Idris Nor (Sukolilan Kecamatan Patebon), dan Ketua PD Rifaiyah, Azka Badruzzaman (Cepokomulyo, Kecamatan Gemuh). 


Hevy Indah Oktaria, Ketua Bawaslu Kendal menyampaikan pada Coklit kali ini jajaran pengawas harus menjalin komunikasi yang baik dengan Pantarlih. 


"Dalam melakukan pengawasan, pengawas harus selalu memperhatikan proses coklit yang dilakukan pantarlih, dalam uji petik pengawas memastikan pantarlih dibekali atribut dan bahan coklit, pantarlih memastikan kebenaran data pemilih dan melakukan coklit sesuai prosedur, sehingga dengan komunikasi yang baik dengan pantarlih, pengawas dapat memberikan saran secara langsung apabila dilapangan terdapat data atau prosesur yang tidak sesuai.” jelas Hevy.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close