Dansatgas Cek Pembuatan Drainase dengan Alat Berat Excavator

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dansatgas Cek Pembuatan Drainase dengan Alat Berat Excavator

03 August 2024


BATANG- zonamerdeka.com - Dansatgas TMMD Reguker ke 121 Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman meninjau secara langsung pekerjaan pembuatan drainase (saluran pembuangan air) yang dibantu menggunakan alat berat excavator. Sabtu (3/08/2024).


Seperti terlihat di lokasi TMMD reguler ke-121 di Desa Pacet Kecamatan Reban, pengerahan alat berat seperti excavator oleh Kodim 0736/Batang dirasa sangat membantu guna dalam mencapai target pekerjaan.


Saat ini, TMMD Reguler tahun 2024 masih difokuskan kepada pembenahan dan perbaikan pada sasaran pokok yaitu pembangunan jalan Makadam.


Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD Reguler Ke 121 Letkol Inf Ahmad Alam Budiman. Pembuatan drainase ini berfungsi untuk mengurangi dan membuang debit air yang berlebih di saat musim penghujan. 


Selain pembuatan makadam jalan, tim Satgas TMMD juga membuat parit atau drainase di kanan kiri jalan, tujuan pembuatan drainase adalah untuk memperlancar air supaya tidak mengenang dijalan. 


"Selain itu juga bertujuan untuk mengendalikan erosi tanah dari kerusakan yang ditimbulkan dari bahu jalan maupun pepohonan yang ada di area tersebut, "ujar Letkol Alam.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close