Turun Kesawah, Dandim Bareng Petani Panen Padi di Desa Candi Areng Batang

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Turun Kesawah, Dandim Bareng Petani Panen Padi di Desa Candi Areng Batang

31 August 2024


BATANG- zonamerdeka.com– Turun langsung ke sawah, Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf  Ahmad Alam Budiman didampingi Para Danramil, Perwira Staf serta Forkopimcam Kecamatan Warungasem bareng para petani Desa Candi Areng Batang melaksanakan kegiatan panen padi, Sabtu (31/08/2024) pagi.


Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman di sela-sela kegiatan menyampaikan, panen padi bertujuan mencegah inflasi dan menjaga ketahanan pangan. Sebab itu, Kodim 0736/Batang terus menggencarkan tanam padi bersama untuk menjaga ketahanan pangan di musim kemarau.


"Ini adalah salah satu bagian dalam mewujudkan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi diwilayah Kabupaten Batang," ujar Dandim. 


Kodim Batang sangat komitmen dalam meningkatkan produksi pertanian lokal dan menekan laju inflasi melalui peningkatan dan ketersediaan pangan. Hal ini ditandai dengan diadakannya panen padi di demplot Kodim yang berada di desa Candi Areng. Ini juga sebagai bukti kesungguhan Kodim Batang dalam membangun ketahanan pangan.


Dijelaskan juga, kegiatan panen padi Pro Tangguh ini merupakan program TNI AD yang bekerja sama dengan Gapoktan Desa Candi Areng.

 

"Semoga bisa meningkatkan produksi pertanian yang semula target 1 hektar 5 ton dan sekarang hasilnya cuma bisa mencapai 4,5 ton. Ini akibat dari kurangnya asupan air dimusim kemarau ”ujar Dandim". 


Sementara Masduki, pemilik lahan menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan pemerintah Kabupaten Batang, juga seluruh pihak terkait yang telah mendukung program pangan desa Candi Areng dan di Kabupaten Batang yang memiliki potensi besar untuk menanam padi. 


Dia berharap program pangan nasional ini terus di tingkatkan, sehingga Kabupaten Batang tidak mengalami kekurangan stok bahan makanan.


"Terima kasih kami ucapkan kepada para Babinsa Kodim Batang, yang selama ini telah memberikan support kepada kami sehingga para petani terus semangat agar semua lahan pesawahan tetap ditanami padi untuk memenuhi kebutuhan hidup ”pungkas Masduki.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close