Ikuti Pengajian Selapanan Ustadz Ali Nurudin, Cabup WS Basuki Banyak Peroleh Wejangan Baik

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti Pengajian Selapanan Ustadz Ali Nurudin, Cabup WS Basuki Banyak Peroleh Wejangan Baik

28 September 2024


KENDAL- zonamerdeka.com - Mengikuti Pengajian Selapanan yang digelar di kediaman Ustaz Ali Nurudin di Dusun Jabal, Desa Protomulyo, Kaliwungu Selatan, Jumat (27/9/2024) malam, Calon Bupati Kendal, Windu Suko Basuki banyak memperoleh wejangan wejangan yang baik untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.


Dikesempatan itu, Ustaz Ali Nurudin, saat bincang santai dengan Windu Suko Basuki berpesan, menjadi pemimpin haruslah mempunyai sifat yang adil, arif dan bijaksana, sehingga masyarakat yang dipimpinnya menjadi makmur sejahtera.


"Karena pentingnya pemimpin yang adil, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) pernah berpesan, bahwa sehari seorang pemimpin yang adil lebih utama daripada beribadah 60 tahun, dan satu hukum ditegakkan di bumi akan dijumpainya lebih bersih daripada hujan 40 hari,” pesannya mengutip hadist.


Ustadz Ali menjelaskan, seorang pemimpin yang berani menegakkan keadilan akan lebih membersihkan bumi dibandingkan dengan hujan selama empat puluh hari.


"Mengapa demikian, karena, keadilan akan membersihkan segala bentuk kejahatan, kecurangan yang dilakukan manusia zalim kendati pun ia seorang Muslim. Keadilan dalam suatu pemerintahan akan memberikan dampak pada banyak orang, bukan hanya pribadi-pribadi," jelasnya.


Sementara Cabup Kendal, Windu Suko Basuki mengaku, kehadirannya di kediaman Ustaz Ali, selain mengikuti kegiatan pengajian rutin, juga sebagai ajang silarurahmi dengan sahabat.


"Ya selain menghadiri pengajian, kehadiran saya di kediaman Ustaz Ali, adalah untuk bersilaturahmi. Banyak wejangan dari beliau (Ustaz Ali) yang bisa kita petik, dan untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.


Cabup Windu Suko Basuki hadir di kediaman Ustaz Ali ditemani Anggota DPRD Kendal, Muhammad Arif Abidin.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close