Kota Sawahlunto Laksanakan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Tingkat Kota

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Sawahlunto Laksanakan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Tingkat Kota

12 May 2022

 

Sawahlunto, zonamerdeka.com - Kota Sawahlunto melakukan Kegiatan apel siaga bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK),  secara nasional, Kamis (12/22) melalui daring., kegiatan apel TPK tersebut dilaksanakan di Aula Dinkesdalduk-KB,  yang  dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM. 


Menurut Sekdako Sawahlunto, Ambun Kadri menyebutkan  pada tahun 2021 lalu angka stunting Kota  Sawahlunto hanya pada kisaran 6,1 persen  namun hal tersebut tidak boleh membuat kita lengah serta lalai terhadap pencegahan dan penanganannya. 




"Kita tentu bersyukur, angka stunting Sawahlunto termasuk rendah di Sumbar. Namun tentu tidak berarti, kita menjadi  lengah atau abai," ungkap  Sekdako  Sawahlunto Ambun Kadri. 


Untuk itu, Sekdako Ambun menyampaikan berbagai program yang telah  dilaksanakan melalui Tim Pendamping Keluarga (TPK) saat ini, dengan berupaya melakukan pendampingan terhadap keluarga yang beresiko stunting. 


"Target sasaran untuk pendampingan keluarga beresiko stunting ini adalah kepada calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil dan menyusui serta anak usia 0-59 bulan," ujar Sekdako Sawahlunto Ambun Kadri, mengakhiri.

ABDI


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close