Melalui KOMSOS, Dandim 0117/Atam Bangun Sinergisitas dengan Pemerintah Daerah Aceh Tamiang

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui KOMSOS, Dandim 0117/Atam Bangun Sinergisitas dengan Pemerintah Daerah Aceh Tamiang

12 May 2022

 



Aceh Tamiang, zonamerdeka.com - Dandim 0117/Aceh Tamiang melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Daerah Kamis, 12/5/2022 di ruang aula Makodim 0117/Atam. Dalam pertemuan yang sangat harmonis dan bersahabat tersebut turut hadir Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M. Kn, WaKapolres Aceh Tamiang, Kajari Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRK, para Camat, para Kepala Dinas dan beberapa Datok Penghulu (Kepala Desa) serta para Perwira Staf dan Danramil dalam jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.


Dalam  sambutan Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si menyampaikan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah mengambil tema Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital.


Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si



“Zaman sekarang ini semakin canggih dan berkembang  tekhnologi  digital, semakin tinggi kebutuhan dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berdampak baik maupun buruk,” tegas Dandim.


“Sesuai dengan Peraturan Menteri   Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 83 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemanfaatan Media Sosial Instansi  Pemerintah, guna menciptakan keterbukaan dan komunikasi yang interaktif, perkembangan internet telah membawa dampak perubahan yang sangat signifikan di segala segi kehidupan,” tambahnya.

dari Kiri, Wakil Ketua DPRK, Bupati Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Perwakilan Kejasaan Tinggi Aceh Tamiang, Perwakilan Kapolres Aceh Tamiang dan Perwakilan Dinas



Dandim menjelaskan, bahwa nilai- nilai  wawasan  kebangsaan  dapat  diinformasikan  secara  luas  kepada  masyarakat dengan menggunakan media sosial, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mengantisipasi nilai-nilai yang merugikan bangsa dan mengadopsi sikap mental yang mendukung terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Foto Bareng Dandim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda - Forkopimcam - Muspida di Halaman Aula Kodim 0117/Atam



“Peran aktif kita selaku pengguna Media Sosial, dipandang perlu memberikan informasi kepada masyarakat luas, memberikan edukasi (pembelajaran) yang baik melalui nilai – nilai Wawasan Kebangsaan yang sudah tertanam sejak dulu guna mengantisipasi nilai-nilai yang merugikan bangsa dan negara demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa, ” ungkap Dandim. 


Turut hadir Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, SH, M. Kn didampingin beberapa Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan beberapa datok penghulu memberikan kata sambutan yang sama dalam hal Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital.



“ Dizaman sekarang, Media Sosial sudah bukan menjadi kebutuhan sekunder melainkan sudah menjadi kebutuhan Primer yaitu  kebutuhan pokok yang mendasar dan menjadi prioritas utama dalam dunia teknologi digital yang harus dipenuhi setiap manusia disaat sedang santai, tiada hari tanpa Media Sosial,”ungkap Mursil.

Dalam kata sambutan berikutnya, Bupati Mursil selaku kepala daerah mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0117/Atam atas undangannya dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan di wilayah Kab. Aceh Tamiang thn 2022.

“Saya selaku kepala daerah, berterima kasih sekali kepada pak Dandim 0117/Aceh Tamiang yang sudah mengundang kami dan aparat pemerintah daerah dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan di Aula Kodim 0117/Aceh Tamiang tahun ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan silahturahmi kemitraan bersama dalam membangun komunikasi sosial tetap bisa terbangun dengan baik,” ujar Mursil.

Mursil juga mengungkapkan, “Pemda Aceh Tamiang siap mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan Kodim 0117/Atam seperti kegiatan Vaksinasi tahap I, II dan III  dan juga  Polres Aceh Tamiang dalam mengejar persentase yang sudah ditentukan oleh Pemerintah pusat dan terimakasih saya atas kerja keras serta dukungannya sehingga bisa tercapai target sesuai dengan perintah dari Pemerintah pusat kami melihat dan menilai kegiatan Kodim 0117/Atam yang sudah dilaksanakan selama ini sudah cukup bagus,”ungkap Mursil.



Mursil mengharapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang harus bisa mengikuti kegiatan Kodim 0117/Atam yang sudah membuat semua perencanaan kerja yang sudah tersusun bagus, rapi dan matang.


“Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Media Sosial harus mampu dan bisa menyebarluaskan berita dan informasi yang terjadi di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan hasil kinerja yang sudah dilakukan Pemkab. Atam khususnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang sudah banyak dukungan dari Kodim 0117/Atam kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,” akhiri Mursil.


 (Muhammad Thoyib)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close