Pelantikan Kepengurusan Kormi dan Perwosi Kota Sawahlunto

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Kepengurusan Kormi dan Perwosi Kota Sawahlunto

11 May 2022

 



Sawahlunto , zonamardeka.com-- Kota Sawahlunto melakukan pelantikan pengurus Kormi dan Perwosi kota sawahlunto,Rabu(11/22)  di  Camping  Ground Kandi.


Menurut Ketua Kormi Sumbar, Aristo Munandar sangat mengapresiasi atas gerak cepat yang dilakukan Sawahlunto. Pelantikan bagi kepengurusan KORMI maupun PERWOSI Kota Sawahlunto, merupakan salah satu bukti dari  keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto. 


“Sebagai salah satu kota wisata kebanggan Sumatera Barat bahkan Indonesia, kehadiran  KORMI sebagai bagian dari  organisasi olahraga di Indonesia, khususnya olahraga Ektrim Tantangan, Olahraga Kesehatan dan Kebugaran dan Olahraga Tradisional, dapat disandingkan. Hal ini, sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, yang sekaligus dapat menjadi ajang promosi pada sektor pariwisata,“ ujar Aristomunandar.



Sementara itu, ketua PERWOSI Provinsi Sumatera Barat, Dr Fitria Amelia SPKK MKes yang juga merupakan istri dari Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi menyampaikan bahwa kegiatan olahraga merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga imun dan kebugaran tubuh. Dengan berolahraga secara rutin, prestasi didapat dan kesehatan tetap terjaga agar selalu prima. 


“PERWOSI hadir sebagai wadah untuk menyalurkan bakat wanita Indonesia dalam berolahraga. Sehingga menjadikan wanita Indonesia sehat, kuat dan bugar dalam membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga guna menunjang pembangunan, dalam hal ini pembangunan yang ada di Kota Sawahlunto. Sudah banyak perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga, baik dikancah nasional maupun Internasional. Dan hal ini membuktikan bahwa, kita perempuan Indonesia mampu untuk berprestasi dengan tidak  melupakan kodratnya sebagai perempuan,“  ujar Dr Fitria Amelia SPKK MKes.



Pada hari selesa (11/22) Secara langsung Pelantikan kepengurusan secara resmi terpilih Zohirin Sayuti SE Sebagai ketua KORMI Dan Ir Neldaswenti Zohirin Sayuti MSi sebagai ketua PERWOSI Kota Sawahlunto. Zohirin Sayuti, merupakan Wakil Walikota Sawahlunto  bersama istrinya sebagai pengang  satu satu ketua  KORMI DAN PERWOSI.


Zohirin Sayuti   mengungkapkan , Kota Sawahlunto siap menjadi tuan rumah bagi berbagai ivent  yang akan diselenggarakan, baik oleh KORMI maupun PERWOSI Sumatera Barat. 


“Hadirnya organisasi KORMI dan PERWOSI di Kota Wisata Tambang Berbudaya ini, merupakan sebuah angin segar. Karena seperti yang kita ketahui pada dua (2) tahun terakhir, akibat Pandemi Covid19, berbagai ivent maupun kegiatan di Sawahlunto ditiadakan dan dibatalkan. Saat ini pandemi sudah melandai, berbagai sektor perlu kita bangkitkan, termasuk kepariwisataan. Momentum ini,  harus kita manfaatkan secara maksimal, jika sektor pariwsiata bangkit, secara otomatis akan menggerakkan pada sektor lainnya. Untuk itu, masyarakat Sumbar dapat melaksanakan berbagai kegiatan olahraga rekreasi di Kota Sawahlunto sambil berwisata” ungkap  Zohirin Sayuti. 


Sementara itu, Ketua PERWOSI  terpilih Kota Sawahlunto, Ir Neldaswenti Zohirin Sayuti MSi memaparkan bahwa, PERWOSI merupakan organisasi wanita di bidang olahraga yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh kaum perempuan. Kaum  perempuan dapat mengambil bagian dalam pembangunan, sekurang-kurangnya, dengan menjadi ibu yang sehat dan kuat serta tangguh bagi keluarga. Hal ini dapat dicapai melalui, salah satunya dengan berolahraga. 


“PERWOSI Kota Sawahlunto selain melakukan pembinaan bagi kaum wanita di bidang olahraga juga melakukan pembinaan bagi anak-anak istimewa berkebutuhan khusus di Kota Sawahlunto. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk lebih membahagiakan anak-anak istimewa ini, sehingga juga mampu berperstasi,” ujar  Nesldaswenti menambahkan. 


Dalam pelantikan ini, terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto, H Jaswandi SE, Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto, Forkopimda  Sawahlunto.

(Abdi)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close