Puluhan Warga Tuntut Honor Pespawari 2021 yang Belum Dibayar

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Warga Tuntut Honor Pespawari 2021 yang Belum Dibayar

10 May 2022

 



Sorong, Selatan Papua Barat - Bertempat di kantor Kementerian Agama Jalan Poros Teminabuan-Ayamaru Kelurahan Kaibus Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, Selasa siang (10/5/202) WIT.


Telah terjadi aksi spontanitas yang dilakukan oleh Peserta pelaksanaan kegiatan Pesparawi TA. 2021 Kabupaten Sorong Selatan terhadap Pemda Kabupaten Sorong Selatan di kantor Kementerian Agama, yang menuntut atas pembayaran upah dan Honor peserta Pesparawi. Aksi spontanitas dipimpin oleh Sdr. Emi Kondororik (Koorlap) dan diikuti sekitar 25 Orang hadir dalam mediasi tersebut antara lain.


1. Bupati  Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, S.E., M.Tr.AP 

2.Dandim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung.

3.Kapolres Sorong Selatan AKBP. Choiruddin Wachid. 

4. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan Drs. Dawet Marthen Saramanual M.Pd.Adapun Rangkaian kegiatan sebagai berikut :


massa aksi Spontanitas dari peserta kegiatan Pesparawi TA. 2021 tiba di halaman kantor Agama.Selaku Koordinator Lapangan saudara  Emi Kondororik dalam penyampaiannya intinya sebagai berikut.


Mewakili peserta Pesparawi TA 2021 menuntut kepada panitia pelaksana dan Pemda Sorong Selatan terkait penyelesaian upah atau honor peserta.Kami meminta kepada kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan agar dapat berkomunikasi langsung dengan Bapak Samsudin Anggiluli, S.E selaku Bupati Sorong Selatan agar hadir di kantor kementrian Agama untuk menjawab dan menyelesaikan upah atau honor kami peserta Pesparawi TA 2021.


Apabila Bupati Sorong Selatan tidak merespon tuntutan peserta maka kami akan melakukan Pemalangan terhadap kantor kementrian Agama Sorong Selatan setelah itu dilanjutkan dengan Penyampaian Drs. Dawet Marthen Saramanual M.Pd. selaku Kepala kantor kementerian agama Kabupaten Sorong Selatan dalam penyampaiannya.


Saya selaku kepala kantor Agama Sorong Selatan menerima semua penyampaian peserta aksi Spontanitas terkait pembayaran upah atau honor peserta Pesparawi TA. 2021, saya akan berkoordinasi dengan Bupati Sorong Selatan selaku penanggung jawab seluruh peserta Pesparawi dan meminta kepada Bupati Sorong Selatan agar dapat hadir, untuk dapat mendengar secara langsung penyampaian peserta aksi Spontanitas.


Bupati Sorong Selatan tiba di kantor Agama Sorong Selatan bersama Kapolres Sorong Selatan beserta Dandim 1807/ Sorong Selatan tiba di kantor kementerian agama kabupaten Sorong Selatan.


Dalam Penyampaian Bpk.Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, S.E., M.Tr.AP Pada kegiatan Pesparawi 2021 di timika kami selaku penanggung jawab menyumbangkan 500 juta kepada kepala keuangan Sorong Selatan.


Kami Pemda Sorong Selatan bukannya tidak mau membayar tapi ini adalah uang negara, kami juga sudah meminta kepada Bapak Salamuk (Ketua Panitia Pesparawi) pada saat itu bikin pertanggung jawaban tapi Samapi sekarang belum ada bukti pertanggung jawabannya.


Kami Pemda akan membayar honor bapak/ibu tapi kami meminta harus ada pertanggung jawaban, kami meminta kepada Bapak agar Bupati berkordinasi dengan  Bapak Salamuk selaku Ketua Panitia Pesparawi.


Kegiatan Aksi Spontanitas membubarkan diri dalam keadaan aman dan tertib.Kegiatan Aksi menuntut penyelesaian pembayaran upah atau honor peserta Pesparawi TA. 2021 di Timika yang dipindahkan kegiatan di kota Sorong terkait dengan adanya pandemi Covid-19.


Bupati Sorong Selatan  Samsudin Anggiluli, S.E., M.Tr.AP meminta kepada peserta Aksi agar bersabar hingga hari Senin tanggal 16 Mei 2022 agar dapat menyelesaikan dan memenuhi semua tuntutan yang disampaikan membubarkan diri dalam keadaan aman dan tertib.

(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close