Kabar Terkini! Taufit Hidayat Sekda Kota Subulussalam, Akan Jadi PJ. Bupati Aceh Singkil

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kabar Terkini! Taufit Hidayat Sekda Kota Subulussalam, Akan Jadi PJ. Bupati Aceh Singkil

02 July 2022

 


Aceh Singkil, zonamerdeka.com - Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil "Dulsaza"  Masa Priode, 2017 - 2022, Pada tanggal 21 Juli  2022, Nanti. Beberapa nama - nama calon PJ. Bupati bermunculan kepermukaan. Aceh Singkil, Aceh, Jum'at. (01/06/2022).


"Diantara 6 orang nama - nama Calon PJ. Bupati Aceh Singkil, Nama Sekda Kota Subulussalam selalu unggul dalam pembahasan. Padahal jarang tampil di Medsos dan Media Online."


Bahkan, Nama Taufit Hidayat Sekda Kota Subulussalam, Sering sekali disebut - sebut, selalu menjadi perbincangan hangat di kalangan Masyarakat Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.


Taufit Hidayat Sekda Kota Subulussalam itu, Sebenarnya bukanlah orang baru di Istansi Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil. Ia bahkan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan semasa Bupati Alm. Bupati Makmur Syahputra selama kurun waktu 8 tahun. 


Setelah Pemekaran Kota Subulussalam dari Kabupaten induk Aceh Singkil, Taufit Hidayat juga tetap mendapatkan kepercayaan dengan menduduki berbagai posisi jabatan stragis di eselon II. di Kota Subulussalam.


Bahkan, Rekam jejak karir Insinyur perikanan ini, ternyata sangat cemerlang, Disaat tahun 1994 Menjadi ASN dengan pangkat Penata Muda/III/a, Dia telah dipercayakan untuk menjabat PLT. Kasi Bina Mutu Dinas Perikanan di Kabupaten Aceh Selatan.


Kemudian dipercayakan menduduki Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Aceh Singkil diusia yang relatif cukup muda. Dari tahun 2001 hingga 2008. Dimasa Bupati pertama, Alm. Makmur Syahputra.


Mulai, Dari jabatan staf ahli, Assisten 1, Kadis Tenaga Kerja dan Kadis Pangan Kota Subulussalam hingga tahun 2019. 


Bahkan, Taufit Hidayat berhasil meraih top leader, sebagai ASN Sekretaris Daerah Kota Subulussalam, Untuk menggantikan posisi Damhuri sebagai Sekda kota Subulussalam dengan pangkat Pembina Utama Madya IV/c dan sekarang sudah Pembina Utama Madya IV/d.


"Siapa, sebenarnya Taufit Hidayat. Bagi kalangan masyarakat Kota Rimo, tidaklah asing lagi. Karena orangtua dan bahkan sanak keluarganya ternyata banyak yang tinggal berdomisili di sana.


Sampai hingga kini masih memiliki Rumah di Rimo, Walaupun tinggal di Jln. T Umar Subulussalam, Namun memiliki orangtua dan saudara sanak family banyak yang tinggal di Kecamatan Gunung Meriah.


Mengenai Pendidikan. Taufit Hidayat, ternyata pernah menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Rimo, Sehabis itu Iapun melanjutkan Sekolah Menengah Pertama di (SMP) Bakongan dan Sekolah SMA di Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.


Tidak tangung - tangung, Bahkan untuk Sarjana S1 Ia juga tamatkan dari Universitas ternama, Unsyiah, bagian Fakultas Perikanan. Sementara Sarjana (S2) Ia selesaikan IMMI Jakarta Pusat.


Taufit, bahkan memiliki seorang istri yang berasal dari Kota Cane, Aceh Tenggara bernama Samijawati, Hasil dari pernikahannya mereka berdua. Memiliki 4 orang Putra - Putri.


Mengenai pergaulan, Taufit Hidayat juga sangat pawai, humanis dalam bergaul, Sedangkan selama menjadi Pejabat baik sejak di Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam. Belum pernah namanya tercatut dan terjerat kasus hukum, bahkan berita miring mengenai dirinya sajapun, nyaris hampir tidak ada. 


Sekda Kota Subulussalam itu, ternyata juga Konsisten dalam berjanji dan juga punya jaringan atau network link dari mulai tingkat Provinsi hingga ke Pusat yang luas.


Maka sangat tepat. Jika kita mendukung, apabila beliau diamanahkan menjadi Pj. Bupati Aceh Singkil, Hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada November tahun 2024 mendatang. 


Melihat prestasi yang ditorehkan. Beliau orang mengerti dan memahami situasi kondisi Sosial, Politik dan Karakter Kabupaten Aceh Singkil. Karena menurut hemat saya pengalaman yang mumpuni dan pergaulan hingga ke pemerintah pusat. Akan bisa menjawab tantangan, Dalam menggenjot pembangunan Aceh Singkil ke depan.


Semoga atas ijin dan doa restu, Seluruh kalangan Masyarakat Aceh Singkil, Taufit Hidayat dapat melanjutkan kepemimpinan Aceh Singkil, Mengabdikan dirinya sebagai PJ. Bupati Aceh Singkil. 


Pendapat : Tokoh Muda, Penggiat media sosial Aceh Singkil dan Inisiator Rumah Millenial Abdul Berutu, S.Sos


Sebelumnya, Lima calon Pj. Bupati Aceh Singkil, telah bermunculan ke permukaan, Seperti. Sekda Aceh Singkil, Kadis Disdikbud Aceh Singkil, Kadis UMKM Aceh Singkil, Kadis Disdikbud Kota Subulussalam dan terakhir Kolonel Marinir.


Sakdam Husen


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close