73 Peserta LK1 HMI Komisariat Dakwah dan Hukum, M. Rafi : Kami Mencetak Agent of Change!

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

73 Peserta LK1 HMI Komisariat Dakwah dan Hukum, M. Rafi : Kami Mencetak Agent of Change!

26 August 2022

 


zonamerdeka.com, TANJAB BARAT - Latihan Kader 1 (Basic Training) Komisariat Dakwah dan Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Cabang Tanjung Jabung Barat resmi dibuka. 


Peserta berasal dari mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. Sebanyak 73 peserta, terlihat antusias mengikuti pembukaan Open Ceremony Basic Training Latihan Kader 1 ini di Balai Adat, Kamis, (25/08/2022).


Kegiatan latihan kader 1 bertemakan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan peranannya dalam organisasi serta hak kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.


Ketua Panitia, Muhammad Said menyampaikan selamat mengikuti latihan kader 1 komisariat dakwah dan hukum Cabang Tanjung Jabung Barat.


"Kegiatan latihan kader 1 ini, selama 4 hari 3 malam di balai adat dan untuk pendanaan iuran kader, alumni, dan lain-lain yang tidak mengikat,"tuturnya.


Selanjutnya, Ketum Komisariat Dakwah dan Hukum, M. Rafi menyampaikan bahwa potret pemuda hari ini adalah berani melakoni jalan sejarah yang tidak biasa.


"Makanya saya katakan kalian adalah mahasiswa yang beruntung dapat bergabung di HMI, dan kami komisariat dakwah dan hukun akan mencetak calon calon kader sebagai agen perubahan " jelasnya.


Kemudian, Ketum Cabang Tanjab Barat, Muhammad Luqman menyampaikan selamat datang di forum training HMI, tempat dimana rekan-rekan mahasiswa akan di latih dan ditempa dalam waktu kurang lebih 4 hari 3 malam kedepan.


"Mahasiswa hari ini tidak hanya sekedar butuh gelar akademik tetapi juga butuh pengembangan softskill yang baik dan wadah terbaiknya adalah HMI," Ungkapnya. (Kaka)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close