Dari Majelis Sufi Semar Padu, Pakde Bas Berpesan Bekali Pemuda Ilmu Agama dan Teknologi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Majelis Sufi Semar Padu, Pakde Bas Berpesan Bekali Pemuda Ilmu Agama dan Teknologi

24 August 2022


KENDAL- zonamerdeka.com-
Menghadiri Majelis Semar Padu besutan Komunitas Balada Cinta Sufi Kendal, pada Selasa (23/8/22) malam di Desa Tejorejo Ringinarum, Kendal, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang akrab dipanggil Pakde Bas berpesan agar membekali pemuda dengan ilmu agama maupun teknologi.

Majelis Sufi yang dikenal dengan Majelis Selasa Malam Rabu Paing Kudu (Semar Padu) itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sahabat Ansor dan Banser Desa Tejorero, Perguruan Silat Pagar Nusa Ringinarum, anggota komunitas Balada Cinta Sufi Kendal, tokoh masyarakat Tejorejo KH. Irfai, Pembina Balada Cinta Sufi Kendal, Nyai Suniya Ruhama dan Kang Nasikin Uwais, turut serta hadir Penyair Kendal, Kelana Siwi Krisningtyas, Pengasuh Pondok Pesantren Pring Jagad, Sukodono Kendal, Gus Muhammad Ilyas 


Dalam kegiatan tersebut, Komunitas Balada Cinta Sufi Kendal juga menampilkan tarian memutar khas tari sufi.

Acara dilanjutkan penampilan Perguruan pencak silat Pagar Nusa Ringinarum, mereka unjuk kebolehan menampilkan jurus dan atraksi pecak silat yang dikuasai.

Tiba diacara inti, Pengasuh Pondok Pesantren Pring Jagad Sukodono Kendal, Gus Muhammad Ilyas kemudian memberikan moidoh khasanah kepada para anak asuhnya komunitas Balada Cinta Sufi Kendal. Kepada mereka Gus Ilyas berpesan agar pemuda tetap menjaga adab dan sopan santun, disamping memperdalam pengetahuan ilmu agama dan teknologi. 

Selain itu Gus Ilyas juga berpesan untuk selalu mengingat jasa para pahlawan yang gugur demi memerdekakan Bangsa Indonesia.

"Karena kalianlah kelak para pemimpin masa depan. Dan ditangan kalian nasib bangsa ini ditentukan," pesan Gus Ilyas.


Tidak ketinggalan, Penyair Kendal, Kelana Siwi Krisningtyas dikesempatan itu juga membacakan puisi berjudul "Anwar".

"Ini aku dedikasikan untuk sang penyair Chairil Anwar," ujar Kelana, sesaat sebelum membacanya.

Sementara Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengatakan, hadirnya di majelis Semar Padu merupakan satu nikmat dan anugerah dari Allah SWT.

Sebagai wakil pemerintah maupun pribadi, Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas itu mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Pakde Bas, meminta pemuda juga harus menyiapkan kemampuan dalam hal teknologi yang tentunya juga didasari ilmu agama.

"Ini hal yang positif. Saya berpesan pemuda harus berkarakter kuat untuk menyongsong cita cita masa depan. Karena kalianlah yang akan menjadi estafet kepemimpinan untuk membawa Kendal dan Indonesia lebih baik," tukas Pakde Bas.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close