Kendarai Kereta Kencana, Kades Kadilangu Kangkung Pimpim Karnaval Budaya HUT RI

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kendarai Kereta Kencana, Kades Kadilangu Kangkung Pimpim Karnaval Budaya HUT RI

27 August 2022


KENDAL-zonamerdeka.com-
Dengan mengendarai kereta kencana berhias, Kepala Desa Kadilangu, Kecamatan Kangkung, Ida Fitriana memimpin karnaval budaya Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) di desanya.

Beragam kreasi mobil hias menyerupai kendaraan tempur, hingga ogoh- ogoh ikut berparade. Terlihat pula puluhan warga, anak anak hingga dewasa memakai kostum beranekaragam, turut melakukan konvoi dengan berjalan kaki keliling desa sejauh kurang lebih tiga kilo meter.

"Ini bentuk euforia warga kami memeriahkan Indonesia merdeka. Hal itu bisa dimaklumi, mengingat karnaval yang selama dua tahun tidak boleh digelar karena ada pandemi," ujar Kepala Desa Kadilangu, Ida Fitriana pada media, Sabtu (27/8/22).

Dikatakannya, saat karnaval, warga di berikan kebebasan berkreasi tampilan. Selain itu peserta karnaval akan dinilai dan yang terbaik mendapatkan hadiah.


Dia berharap dengan karnaval budaya itu, warganya memiliki jiwa nasionalisme pada nusa dan bangsa.

"Ini kami lombakan. Untuk tema terserah, yang terpenting warga kompak dan guyub rukun. Sesuai slogan desa kami, "Kadilangu Hebat," pungkas Ida.

Yulia salah satu penonton mengaku senang dan terhibur. Menurutnya, Ini akan menumbuhkan rasa cinta dan bangga pada budaya Indonesia.

"Senang, akhirnya ada karnaval lagi," akunya singkat.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close