Masyarakat Tual Berduyun-duyun Kunjungi KRI Malahayati-163 di Dermaga R.E. Martadinata

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Tual Berduyun-duyun Kunjungi KRI Malahayati-163 di Dermaga R.E. Martadinata

30 August 2022

 


Tual Maluku Tenggara, zonamerdeka.com - Kedatangan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Malahayati-362 di Tual, menjadi momen yang dimanfaatkan masyarakat Tual, yang ingin mengenal lebih dekat Kapal Perang yang dimiliki TNI AL. Selama empat hari open ship, para pengunjung dari kota Tual dan kabupaten Maluku Tenggara berduyun-duyun ke dermaga R.E. Martadinata Lanal Tual, untuk melihat secara dekat kapal perang yang sandar sejak Kamis (25/8/2022) lalu.









Didampingi ABK KRI sebagai Tour Guide, para pengunjung begitu antusias dan senang saat memasuki Kapal Perang. 


Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, SE. M.Tr. Hanla menjelaskan, "Dalam perjalanan melihat KRI secara langsung para pengunjung terutama pelajar diperkenalkan tentang kemaritiman secara umum, peralatan serta persenjataan yang dimiliki KRI. Selain itu di atas geladak KRI Malahayati 362 para siswa/i juga menerima penjelasan tentang proses perekrutan prajurit di lingkungan TNI AL".


Kunjungan ke Kapal Perang ini merupakan bagian dari pembinaan potensi maritim, dengan harapan pengalaman ini bisa menambah wawasan terhadap ilmu dan pelajaran yang diperoleh disekolahnya, serta akan membangun pola pikir, pola tindak mereka dalam memandang kemaritiman secara luas khusunya Keangkatan Lautan yang pada akhirnya, mereka akan menjadi sumber daya manusia pendukung pertahanan negara di laut, apapun cita-cita dan profesinya kelak. Selain itu juga diharapkan dapat menumbuhkan minat untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.


Selain SMK Negeri 1 Tual yang sempat hadir untuk melihat secara langsung kapal perang jenis Perusak Kawal Berpeluru Kendali kelas Fatahillah milik TNI AL ini, kunjungan juga dilakukan oleh SMA Negeri 1 Tual, TK Hang Tuah, SD Al Hilal, TK Al Ikhlas, staf RS Maren Tual, Mahasiswa Uningrat Tual, Staf Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Dinas Pariwisata Malra, Dinas Pariwisata kota Tual, Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual, Siswa SMA N 2 Malra serta masyarakat umum yang sangat antusias mendapatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi KRI Malahayati-362.


(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close