Material Proyek Berserakan, Pengguna Jalan Jadi Korban

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Material Proyek Berserakan, Pengguna Jalan Jadi Korban

27 August 2022

 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Akibat material proyek berserakan di badan jalan , pengendara bermotor alami musibah saat melintas di lokasi proyek yang tepatnya berada di Gang.1 Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.


Ta (52) salah satu korban mengungkapkan musibah yang dialaminya akibat menggilas kerikil tajam dari batu belah material proyek Pembangunan Dinding Penahan Tanah Ruang Gizi RSUD Sawahlunto yang berserakan di depan gereja dan belokan jalan menuju Gang 1 Kelurahan Tanah Lapang pada awak media, Sabtu (27/8/2022).





"Ban motor saya robek muka belakang karena tersayat pecahan tajam batu belah yang berserakan di jalan," kata Ta menjelaskan.


Lebih jauh ia menuturkan belum lama ini juga terjadi musibah yang menimpa siswa SLTA yang hendak berbelok menuju Gang namun karena pandangannya terhalang tumpukan bahan, siswa tersebut menabrak mobil yang berjalan lambat dibalik belokan tersebut.


"Oleh sebab itu saya menelpon teman wartawan untuk melaporkan hal ini daripada saya heboh di medsos kan tidak bagus. Kejadian2-kejadian tersebut saya laporkan pada orang yang diduga Petugas Keamanan (PK) namun bukannya solusi tapi malah seperti tidak terima" kata ITa Sali.m


Dilokasi memang terlihat material bertumpuk di dua titik , satu di belokan gang yang satu lagi depan gereja yang ditumpuk memakan lebih dari separoh badan jalan . Selain itu Plank proyek pun terpasang seadanya tanpa bingkai dan hanya digatungkan pada tiang listrik tanpa keterangan tempo waktu pelaksanaan.


Saat ingin dikonfirmasi , dilapangan hanya terlihat para pekerja dan pengawas alat berat pengeruk tanah. "Bos tidak ada" kata para pekerja saat ditanya keberadaan pelaksana proyek tersebut.


(YANTO)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close