Polsek Batang Toru Cek Insiden Pekerja PT AR yang Mendadak Meninggal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Batang Toru Cek Insiden Pekerja PT AR yang Mendadak Meninggal

29 August 2022

 


Tapanuli Selatan, zonamerdeka.com - Begitu mendengar adanya salah satu pekerja PT Agincourt Resource (AR) yang mendadak meninggal dunia, personel Polsek Batang Toru, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), langsung terjun ke lokasi, pada Minggu (28/08/2022).


Diketahui, pekerja yang meninggal dunia itu adalah Dedi Wahyudi (54), warga Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.


Kapolsek Batang Toru, AKP Tona S, saat ditemui menerangkan, semula Kanit Reskrim, Iptu R Triharjanto, menghubungi petugas Piket SPKT terkait informasi dari PT AR, terkait adanya seorang pria yang meninggal dunia di areal kerja perusahaan tambang emas tersebut.


"Diduga, korban (Dedi Wahyudi), meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya," tutur Kapolsek.


Kemudian, lanjut Kapolsek, Kanit Reskrim bersama petugas piket SPKT mendatangi tempat kejadian dan benar bahwa telah ditemukan seorang laki-laki yang sudah meninggal dunia di Klinik PT AR. Di mana, asal mula kejadiannya terjadi pada Sabtu (27/08/2022) sekira pukul 22.00 WIB.


"Saat itu, korban sedang bekerja di Look Out Workshop LID. Kemudian, korban berjalan masuk ke ruang kantor PJO (penanggung jawab operasi). Tiba-tiba, korban terjatuh dan tergeletak di ruangan tersebut," imbuh Kapolsek.


Selanjutnya, salah satu rekan korban, yaitu Andi Saputra Setia Pasaribu (20), yang melihat kejadian itu, langsung membantu dan menolong korban serta menghubungi pihak Klinik PT AR. 



Setelah dilakukan pertolongan oleh petugas Klinik PT AR sekira pukul 23.55 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia. 


Kapolsek menerangkan, setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Batang Toru, dr Melva yang juga disaksikan oleh petugas Klinik PT AR, dr Bertrand Moeis, dan karyawan lain, ditemukan fakta bahwa, muka korban normal, bagian bawah telinga membiru (biram), tangan normal.


"Kemudian, perut kembung, kaki normal, lutut normal, rambut normal, dan kepala juga normal," tambah Kapolsek.


Meski begitu, sebut Kapolsek, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Guna kepentingan penyelidikan, pihaknya juga mengamankan beberapa benda milik korban, seperti sepotong celana jeans warna biru, sepotong baju kemeja warna kuning corak biru.


"Serta, sepotong baju kaos warna kuning dan sebuah ikat pinggang warna hitam," pungkas Kapolsek.


(Baginda Ali Siregar)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close