Apel Gabungan TNI - POLRI Dalam Rangka Menjamin Kondusifitas di Wilayah Kabupaten Raja Ampat

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Gabungan TNI - POLRI Dalam Rangka Menjamin Kondusifitas di Wilayah Kabupaten Raja Ampat

20 September 2022

 


Raja Ampat, Papua Barat  -  Bertempat di Lapangan Apel Polres Raja Ampat, Jln. Bhayangkara, Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Kabupaten. Raja Ampat, Provinsi. Papua Barat Selasa (20/9/2022) wit.


Telah dilaksanakan kegiatan Apel Gabungan TNI - POLRI dalam rangka menjamin Kondusifitas di wilayah Kabupaten Raja Ampat.






Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Stevie Joan Klots dan Kapolres  Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, SIK,MIK, serta diikuti sekitar 150 orang.Turut  hadir  dalam kegiatan tersebut diantaranya.


1.Wakapolres Kabupaten Raja Ampat) Kompol Bernadus Okoka, SE


2. Danramil 1805-01 Waisai Mayor Inf. EC Huninhatu 


3. Pasi log Kodim 1805/ Raja Ampat Kapten Inf. Budi Santoso


4.Pasi Intel kodim 1805/Raja Ampat Lettu Inf. Ruslan.


5. Pasiter Kodim 1805/Raja Ampat

Lettu Inf. Musa Maknum


6. Pasi Ops Kodim 1805/Raja Ampat

Letda Inf. Safrudin Safa.


7. Kabag Ops Polres Raja Ampat

AKP. Mahadi.


8.Kasat Lantas Polres Raja Ampat

 Iptu Opel Agustinus F. Tunay 


9. Kasat Intelkam Polres Raja Ampat

Ipda Susilo, SH.


10. 1 SST Personil Kodim 1805/Raja Ampat

11. 2 SSK Personil gabungan Polres Raja Ampat.


Rangkaian kegiatan sebagaimana dalam amanat Letkol Inf Stevie Joan Klots selaku Dandim 1805/Raja Ampat, yang pada intinya.


Dengan perkembangan situasi saat ini, walupun itu tempatnya di Jayapura, namun kita disini tidak boleh lengah sehingga kita harapkan jajaran di wilayah raja Ampat bisa menekan atau mempengaruhi apabila ada indikasi selebaran atau seruan dari saudara saudara kita, yang ingin mengajak mendukung pembebasan Gubernur Papua.


Berkaitan dengan kejadian yang ada di wilayah kabupaten Maybrat, khusus untuk TNI-polri pangkalan jangan sampai ada yang  terlena atau lalai ,di harapkan jangan sampai ada terjadi di wilayah kita ,di manfaatkan oleh  oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab .


Dilanjutkan dengan  amanat AKBP Edwin Parsaoran, SIK,MIK selaku Kapolres Raja Ampat,yang pada  intinya.


Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik TNI-Polri yang ada di wilayah raja Ampat ,baru tadi pagi saya perintahkan untuk melaksanakan  apel dengan siap dan cepat hadir di lapangan ini ,kedepan nya lagi saya harapkan kita laksanakan patroli bersama.


Kemudian selain apel gabungan ini mungkin juga nanti ke depan bisa menyusun kegiatan bersama salah satunya Patroli Gabungan, sehingga ada kegiatan yang dilihat oleh masyarakat di seputaran kota dan sekitarnya.


Kemudian pimpinan kita baik Bapak Pangdam maupun Bapak Kapolda juga berharap kita bisa sinergis kita bisa kompak dan solid melaksanakan kegiatan menjaga situasi menjaga daerah teritorial sehingga tidak terpengaruh dengan kondisi yang berkembang khususnya di Jayapura yang saat ini sedang hangatnya maupun di Maybrat.


Ini adalah upaya kita yang real ini adalah dedikasi kita untuk NKRI untuk masyarakat bangsa negara kita khususnya di Raja Ampat sehingga saya mengajak rekan-rekan semua untuk menanamkan dalam diri dan sanubari bahwa kita sudah dipanggil dan dipilih untuk menjaga Indonesia. 


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close