Destinasi Wisata Kampung Kerapu Situbondo

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Destinasi Wisata Kampung Kerapu Situbondo

19 September 2022

 


Destinasi Kampung Kerapu merupakan tempat wisata dan pusat pemngembangbiakan ikan kerapu. Destinasi ini terletak di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit yang berjarak sekitar 12 km dari Pusat Kota Situbondo serta 174 km dari Kota Surabaya. Traveler dapat menggunakan transportasi umum berupa bis dari arah Kota Situbondo maupun sebaliknya dan turun tepat di Depan pintu masuk Wisata Kampung Kerapu.

 

Daya Tarik Wisata dengan Branding Wisata "Pantai Festival" merupakan Kampung Kerapu yang dijadikan tempat wisata sekaligus pusat pengembangbiakan ikan kerapu. 

 





Kabupaten Situbondo dikenal dengan kota kerapu karena merupakan pemasok bibit kerapu nasional bahkan Internasional. Kampung Kerapu dapat menjadi pilihan wisata keluarga yang mendidik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan umur. Letaknya di pinggir jalan pantura sehingga sangat mudah untuk diakses.



Kampung Kerapu saat ini lebih menarik dengan adanya air mancur menari yang air nya berasal dari air laut dan pada malam hari air mancur ini memberikan warna warni yang indah yang sangat memanjakan mata. 

 

Disekitar air mancur masyarakat dan wisatawan dapat berolahraga mandiri karena adanya fasilitas jogging track mengelilingi air  mancur. Selain itu Kampung Kerapu mempunyai wana bermain air seperti Banana Boat, Donat Boat dan berbagai wana permainan air yang sangat menarik untuk dikunjungi.

 


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close