persiapan Pengurus Hari-Hari Besar Kristen (PHBK ) Jelang Bulan Desember

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

persiapan Pengurus Hari-Hari Besar Kristen (PHBK ) Jelang Bulan Desember

19 September 2022

 


Fakfak Papua Barat  - Ketua PHBK Kabupaten Fakfak Bapak Macel Rahamitu,S.Pt,M.Pd ditemui Wartawan seusai kegiatan Seminar Dan Kebaktian Penyegaran (KPI)"I  AM FREE "Kamu Telah DiMerdekakan Dari Dosa Menjadi Hamba Kebenaran Minggu malam (18/9/2022) wit mengatakan.  


Berkaitan dengan persiapan dari Pengurus  Hari - Hari Besar Kristen (PHBK ) jelang bulan desember nanti dari awal memang kami sudah lakukan persiapan-persiapan.




 

Dalam arti sudah ada wacana-wacana untuk kegiatan di bulan desember ini karna covid-19 kurang lebih selama 2 tahun menganggu kita.


Tetapi ini sudah mulai mereda kita berharap di bulan desember di tahun 2022 ini dalam menyongsong perayaan Hari Raya Natal PHBK Kabupaten Fakfak telah merancang beberapa agenda  kegiatan Natal yang pertama itu kegiatan,Kirab Santa Claus,Kemudian ada kegiatan-kegiatan lomba dalam menyongsong lomba dalam menyongsong  perayaan Natal dan kemudian ada perayan Natal sendiri dan ada lomba lomba taman natal itu sendiri karna ini merupakan kesepakan bersama dari awal dan dilaksanakan setiap tahun dan


Kita berdoa bersama meminta  mendukungan dari semua denominasi gereja - gereja kita berharap untuk tahun ini desember ini bisa kita laksanakan.


Dan kita berharap dengan pemerintahan yang baru ini bisa mendukung PHBK melaksanakan kegiatan pemerintah jadi untuk kegiatan desember kita tetap melaksanakan kegiatan Natal Meriah,Natal Suka Cita di awali dengan pawai santa claus itu pasti kita laksanakan.


Termasuk kegiatan-kegiatan nampak kerja PHBK dari awal itu sudah disepakati agar kegiatan -kegiatan Hari Hari Besar tetap dilihat kegiatan yang membangun hubungan antar denominasi gereja itu Oikumene maka salah satunya itu kegiatan pemuda.


Kedepan kita berharap ada kegiatan pemuda dalam bentuk jambore rohani yang bisa kita laksanakan bahkan pengembangan antar umat beragama ini ada umat Kristen,Muslim dan kita bisa gabung bersama-sama.


Fakfak yang menjadi kota toleransi jadi kita berharap bisa berjalan satu tungku tiga batu semua yang berkumpul ini kita bisa buktikan dalam kebersamaan kita ini.


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close