Pihak Uptd Puskesmas Padang Panjang Lakukan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pihak Uptd Puskesmas Padang Panjang Lakukan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)

11 September 2022

 


Suka Makmue, zonamerdeka.com - SD negeri Padang Panjang lakukan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada tgl 09/09/22 berkerja sama dengan Puskesmas UPTD Padang Panjang kecamatan Kuala pesisir kabupaten Nagan Raya Sabtu (10/09/22).


Kegiatan  Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BiAS ) merupakan program pemerintah yang wajib dilaksanakan,menurut kepala sekolah Susilawati,S. Pd imunisasi merupakan pemberian vaksin dengan tujuan memberikan perlindungan atau kekebalan dari penyakit inveksi yang dapat dicegah dengan Imunisasi," Kata Susilawati.


Menurut pihak puskesmas  Dokter Niki bahwa  tujuan pelaksanaan BIAS guna mempertahankan Ementasi tetanus dan pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalu imunisasi," Tandasnya.


Niki menambahkan bahwa Kegiatan vaksin terhadap anak- anak didampingi oleh orang tuanya, dan bagi yang tidak didampingi orang tuannya kita tidak lakukan vaksin, hari ini yang  anaknya sudah kita vaksin sebanyak 14 orang anak dan itu pun di dapingi oleh orang tuanya," Jelasnya.


KONTRIBUTOR Desta (DW)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close