Polres Fakfak Gelar Pelatihan FT. Kepolisian, Kasat Resnarkoba Beri Materi Tentang Narkotika

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Fakfak Gelar Pelatihan FT. Kepolisian, Kasat Resnarkoba Beri Materi Tentang Narkotika

14 September 2022

 


Fakfak Papua Barat -  Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian, bertempat di Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak Jl. Thumburuni No. 1, Rabu (14/9/2022) mulai pukul 09.00 wit s/d 10.00 wit.


Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian yang digelar oleh Polres Fakfak ini merupakan agenda mingguan yang sudah dijadwalkan untuk mengingatkan kembali dan memperdalam materi yang telah didapatkan oleh Para Personil di Lembaga Pendidikan, sehingga mampu memahami tugas yang ada di semua Fungsi Kepolisian. 





Bertindak selaku Pemateri adalah Kasat Resnarkoba Polres Fakfak Iptu Slamet Eko R., didampingi Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Ipda Johan Eko Wahyudi, SH, yang diikuti oleh sebanyak 40 Personil Bintara Remaja Sat Samapta. 


Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini adalah Penyidikan tindak pidana Narkotika. Ada beberapa hal yang disampaikan dalam pelatihan, diantaranya, Pengertian narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis ataupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi bahkan sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. 


Kemudian dalam materi juga disampaikan tentang Tata cara Penyelidikan dan Penyidikan Perkara Narkotika yang dilaksanakan oleh Sat Resnarkoba Polres Fakfak. 


Untuk penangkapan terhadap Tersangka penyalahgunaan Narkotika dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan atau adanya bukti permulaan yang cukup.  


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH. melalui Kasi Humas Ipda Arantaun, SH mengatakan "hari ini Kami kembali melaksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian. Kegiatan ini merupakan agenda mingguan yang sudah dijadwalkan untuk mengingatkan kembali dan memperdalam materi yang telah didapatkan oleh Para Personil di Lembaga Pendidikan, sehingga mampu memahami tugas yang ada di semua Fungsi Kepolisian". 


Harapan Kami dengan adanya Pelatihan ini, Para Personil semakin profesional dan mampu memahami tugas dan tanggungjawabnya, terutama dalam melakukan tindakan Kepolisian. 


(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close