Rencana Aksi Damai, Polsek Pangkalan Kuras Memediasi IKPM Dengan PT. CAS

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rencana Aksi Damai, Polsek Pangkalan Kuras Memediasi IKPM Dengan PT. CAS

13 September 2022

 


ZONAMERDEKA.COM-RIAU-Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan memediasi Ikatan Mahasiswa Pelalalawan (IKMP)  dengan Management Perusahaan PT. Cakra Alam Sejahtera (CAS), di Salah Satu Rumah Makan yang berada di Kecamatan Bandar Petalangan, Senin (12/9/2022).


Mediasi tersebut, terkait rencana aksi damai oleh IKMP di PT. CAS beberapa hari yang lalu.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi SH melalui Kanit Binmas Polsek Pangkalan Kuras Iptu Turmin didampingi Panit Opnal IK Polsek Pangkalan Kuras Iptu Dedy Tobing menyampaikan, mediasi berjalan lancar dan aman. Hal ini berdasarkan surat pemberitahuan pembatalan aksi pada 12 September 2022, yang ditujukan kepada Kapolres Pelalawan yang ditandatangani oleh Kooordinator Umum (Kordum) Owen Prayoga.


Untuk diketahui, IKMP menuntut beberapa poin terhadap perusahaan. Antara lain, alokasi CSR dan implementasi konkrit perusahaan terhadap sosial dan lingkungan sekitar, menuntut perusahaan agar menyalurkan CSR berapa persen sesuai dengan aturan pendapatan perusahaan setiap tahunnya kepada pendidikan (beasiswa mahasiswa Pelalawan terkhusus di sekitar areal lingkungan perusahaan)


Selain itu, meminta perusahaan transparansi terhadap berapa persen sebenarnya CSR yang dikeluarkan setiap tahun dan kemana saja CSR itu dialokasikan.


Dengan tuntutan tersebut, PT. CAS menyanggupi memberikan bantuan CSR berupa dana sebesar Rp 3 juta setiap bulan untuk IKMP.


"Kesepakatan tersebut akan dituangkan di dalam bentuk MoU nantinya," ungkap Iptu Turmin.


Hadir dalam media tersebut, Ketua IKMP Owen Prayoga bersama IKMP KPK Ricardo, Korlap IKMP Agus dan Perwakilan Mahasiswa sebanyak 8 orang.


Sedangkan dari Perusahaan, Manager PT. CAS, Jansen SE, SH, dan Humas PT. CAS Panto.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close