Seluruh Keuchik di Kecamatan Tripa Makmur ikuti Sosialisasi Hukum Penggunaan Dana Desa

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seluruh Keuchik di Kecamatan Tripa Makmur ikuti Sosialisasi Hukum Penggunaan Dana Desa

12 September 2022

 




Nagan Raya, zonamerdeka.com - Kecamatan Tripa Makmur adakan kegiatan Sosialisasi Hukum penggunaan Dana Desa (Dd). Kegiatan tersebut diadakan di aula kantor Camat setempat Senin 12 September 2022.


Pada kegiatan tersebut hadir Kepala desa dalam Kecamatan Tripa Makmur, serta unsur Tuha Peut masing masing Desa.


Mewakili Kepala Kejaksaan Nagan Raya Kasi Intel Kejaksaan Rendra pada kesempatan itu mensosialisasikan terkait penggunaan dana desa. Tentunya agar tidak terjadi penyimpangan terhadap penggunaan dana desa itu sendiri.


Rendra mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut sosialisasi yang dibuka beberapa waktu lalu di tingkat Kabupaten.


Pada kesempatan itu, Rendra membicara tentang mendampingi kegiatan yang ada di desa, terutama tentang dana desa. Dalam pengelolaannya dirinya menyarankan kekompakan tim, Tuha Peut dan kepala desa. agar tidak ada miss komunikasi.


“Dalam hal ini kita memberi penerangan hukum agar tidak terjadi penyimpangan terhadap penggunaan dana desa, tidak hanya unsur fisik saja termasuk pajak. tentang penegakan hukum,” ujarnya pada kesempatan itu


Kedepan, diagendakan akan berkunjung ke desa agar lebih dekat dan membangun ikatan emosional lebih baik lagi. Dimana kegiatan tersebut nantinya berdampak pada aparatur desa lebih sadar hukum.


“Tidak perlu takut dalam membuka informasi. Kejaksaan ada dalam pendampingan dana desa. Dalam bentuk apapun itu dalam tindak pidana, kejaksaan siap melakukan pendampingan, turun ke desa dan bicara lebih dekat tentang pengelolaannya sana,” katanya.


Raindra menekankan, SPJ dan realisasi tidak sama, tentu akan dilanjutkan, tentunya sesuai mekanisme hukum.


Akan di buat pola desa Sadar hukum.

Tinggalkan yang buruk lanjutkan yang baik, dan dengan kejaksaan harus tetap berkordinasi,” ucapnya.


Salah seorang Keuchik Desa Ujong Krueng M Zacky mengapresiasi apa yang akan dilakukan ke desa dengan turun langsung ke desa. Bahkan dia menyarankan harus dilakukan segera.


“Ini langkah positif, kami berharap wacana diskusi ditingkat desa bersama unsur Kejaksaan dapat terealisasi. Saya berharap dapat dilakukan segera,” ujarnya


Kontributor Desta


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close