47 Peserta Ikut Uji SKK Teknisi Analis Dinas PUPR Bangka

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

47 Peserta Ikut Uji SKK Teknisi Analis Dinas PUPR Bangka

22 November 2022

 


Bangka, zonamerdeka.com - Dinas PUPR, Kabupaten Bangka, gelar uji SKK (Sertifikasi Kompetensi Kerja) jenjang 6, teknisi serta analis, yang diikuti 47 peserta dari kalangan pegawai PUPR, pegawai pemkab Bangka dan pihak swasta. Kegiatan dilakukan, Selasa (22/11/2022) di kantor dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kabupaten Bangka. 


Dijelaskan Kepala Bidang Cipta Karya dan Jasa Kontruksi, dinas PUPR Bangka, Edi Yuanto, giat ini digelar untuk syarat keahlian tenaga kerja yang berkopetensi dalam mengerjakan proyek-proyek pemerintah maupun swasta, dan diharapkan yang bersertifikasi, "Untuk segmen kali ini, internal pegawai PUPR, namun ada tambahan sedikit dari pegawai pemkab dan pihak swasta. Namun target kita kalangan pegawai PUPR, biar menambah ilmu, " tuturnya. 


Edi Yuanto menambahkan, bahwa ini merupakan kegiatan pertama kali di dinas PUPR Bangka dan satu-satunya di Indonesia yang menggelar kegiatan ini. Kalau peserta dari ASN, tenaga honorer serta rekanan, yaitu pihak swasta. Syarat mengikuti kegiatan ini, sebelum asesmen dimulai, para peserta  mengirim foto folio yaitu sesuai dengan bidangnya, 

"Seperti mendesain jembatan, mendesain gedung dan akan diuji tentang hal itu. Tentu antara peserta yang satu dengan yang lain tidak sama. Yang terpenting kompetensinya, " jelasnya. 


Ditambahkan Edi Yuanto, terkait kegiatan ini pihaknya ngeling ke BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Sekarang ini kita tidak bisa nyari sertifikat dengan nembak-nembak lagi seperti dulu. Karena peserta harus mengikuti ujian akhir secara online dari pusat. Jadi belum tentu peserta bisa lulus, tergantung mengikuti ujian akhir nanti, " Pada dasarnya, kegiatan ini untuk implementasi undang-undang Nomor: 2 tahun 2017, tentang jasa kontruksi, "ujarnya. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close