Gempa 5,9 SR, warga Bogor berhamburan..

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gempa 5,9 SR, warga Bogor berhamburan..

21 November 2022

 


Bogor,zonamerdeka.com-- Gempa dengan kekuatan 5.9 Skala Richter terasa hingga ke Kota dan Kabupaten Bogor.  Warga berhamburan keluar untuk mengindari kerusakan pada bangun di sekitarnya. Namun gempa yang terjadi kondisi di Bogor cukup aman hanya guncangan hebat di rasakan warga Kota Bogor cukup kuat. Gempa terjadi pada senin (21/11/22)  pukul 13:21 WIB dan terjadi delapan kali gempa susulan.


Namun gempa yang berpusat di Kabupaten Cianjur itu, baik Bogor kota dan Kabupaten Bogor tidak terjadi kerusakan. informasi dari BMKG menyebutkan pusat gempa terjadi pada Lintang 6.84 lintang selatan dan 107.05 Bujur timur.


Kedalaman gempa berada pada 10 Km barat daya Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Sementara jarak untuk Kota Sukabumi dari pusat gempa berjarak 15 km berada Timur Laut Kota Sukabumi dan 39 km Tenggara Kota Bogor. 


Untuk Kota Bandung berjarak 63 km Barat Laut Bandung atau 78 km Tenggara Jakarta. Namun gempa tersebut tidak berpotensi terjadi Tsunami. Akibat Gempa belum diketahui berapa besar terjadi kerusakan karena delapan kali terjadi gempa susulan.


 (Van/Rud)



ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close